Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63, Kejari Maros Gelar Berbagai Kegiatan

Nasional, News21 Views
banner 468x60

Online24,Maros- Kejaksaan Negeri (Kejari) Maros menggelar acara resepsi syukuran dalam Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-63 tahun 2023, di aula Kantor Kejari Maros, Jalan Sam Ratulangi Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros Sabtu (22/7/2023).

Kajari Maros, Wahyudi Eko Husodo mengatakan, acara syukuran ini adalah rangkaian dari kegiatan peringatan HBA yang digelar pihaknya tahun 2023 dengan tema “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional.”

“Hari Kejaksaan Nasional atau juga disebuh Hari Bhakti Adhyaksa diperingati setiap 22 Juli. Tentunya kita berharap seluruh jajaran Kejaksaan Maros lebih berfokus kepada tema kali ini yaitu, “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional,” katanya.

Sebelumnya, ia bersama jajaran mengikuti kegiatan upacara Hari Bhakti Adhyaksa yang dipimpin langsung oleh Presiden Ir. H. Joko Widodo secara virtual di Badan Diklat Kejaksaan RI.

Selain itu, kata Wahyudi, beberapa rangkaian kegiatan dalam menyambut HBA Ke-63 ini telah berlangsung. Salah satunya penanaman bibit pohon serentak sebanyak 500 bibit.

“Jadi sebelumnya kita juga ada rangkaian kegiatan seperti penanaman bibit pohon serentak seluruh kejaksaan di Indonesia. Khusus kita di Maros ada penanaman dibeberapa titik, diantaranya di Desa Todopulia Tanralili dan Desa Lekopaccing Tompobulu,” Ujar Wahyudi.

Ketua Panitia, Kasi Pidsus Kejari Maros, Ikbal Ilyas melaporkan, dalam rangka menyambut sekaligus memperingati HBA tahun ini, Kejasaan Negeri Maros juga telah melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari menggelar Pekan Olahraga, donor darah, anjangsana kerumah kediaman purna tugas pegawai kejaksaan dan baksos ke beberapa pondok pesantren yang ada di Maros.

Ia berharap, di Hari Bhakti Adyaksa ini menjadi momen bagi seluruh pegawai di lingkungan Kejari untuk meningkatkan komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan negara.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *