Gantikan H Jisman, Hj Nirwana Resmi Jabat Anggota DPRD Luwu Utara

Regional24 Views
banner 468x60

Online24,Makassar – Hj. Nirwana Andi Gasaling dari Fraksi Golkar resmi dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara menggantikan H Jisman.

Hal itu setelah agenda pengambilan sumpah/ janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Luwu Utara masa jabatan 2019-2024 resmi digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Luwu Utara, Jumat (28/07).

Ketua DPRD Luwu Utara, Basir mengatakan Hj. Nirwana menjabat sebagai anggota DPRD Luwu Utara terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah/ janji.

“Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 1082/VII/Tahun 2023 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Luwu Utara,” ucapnya.

Hj. Nirwana dilantik sebagai PAW menggantikan Anggota DPRD Luwu Utara,H Jisman karena berhalangan tetap, atau  meninggal dunia pada 17 Mei 2023 Lalu.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang hadir pada pelantikan tersebut menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Almarhum H.Jisman atas pengabdian, karya, serta dedikasi pemikirannya selama menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara.

“Melalui kesempatan yang baik ini saya mengajak kita semua untuk membacakan alfatihah untuk beliau, semoga Allah SWT menjadikan jasa-jasa almarhum sebagai catatan aman kebaikan di sisi-NYA,” tutur Indah memimpin doa.

Sementara, kepada Hj. Nirwana Andi Gasaling yang baru saja dilantik, Indah berharap dapat bekerja sama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Terlebih, Indah menuturkan hubungan yang baik antar eksekutif dan legislatif sangat dibutuhkan dalam mengakselerasi pembangunan di Luwu Utara.

“Hal ini sejalan dengan apa yang telah dinasehatkan para orang tua kita yaitu “Melleki tapada Melle, tapada mamminanga tasiyallabuang” yang bermakna, marilah kita menjalin hubungan baik supaya apa yang dicita-citakan bisa menjadi kenyataan,” tuturnya.

“Hubungan baik antara pemerintah dan DPRD menjadi kunci utama seperti dua sisi mata uang dalam membangun Kabupaten Luwu Utara yang kuat dan sejahtera,” kunci isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Diketahui, selepas melangsungkan prosesi pelantikan, acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada keluarga almarhum H. Jisman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *