15 UPT SMP di Luwu Utara Terima DAK Senilai Rp. 11 Miliar

Regional8 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Lebih dari Rp. 11 miliar  dianggarkan dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik pendidikan tahun 2023 di Kabupaten Luwu Utara.

Hal itu diungkap Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani sesaat sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan DAK fisik tahun 2023 tingkat SMP secara simbolis di UPT SMP Negeri 7 Sabbang Selatan, Senin, (31/7/2023).

“Total anggaran DAK tahun 2023 ini mencapai Rp.11,2 miliar lebih dan ada 15 UPT yang akan menerima manfaatnya,” ungkap Indah.

Adapun pembangunan yang akan dilakukan dengan DAK ini adalah pembangunan sarana dan prasarana penunjang mutu pendidikan, seperti laboratorium, perpustakaan dan rumah dinas guru.

“Karena yang dibangun semua adalah penunjang mutu pendidikan, saya sangat berharap kedepannya dapat dimanfaatkan dengan baik dan betul-betul berfungsi sebagai penunjang mutu pendidikan,” pinta Mantan Dosen Universitas Indonesia ini.

Ia pun menegaskan agar setiap fasilitas yang akan dibangun harus digunakan sebagaimana fungsinya.

“Jangan sampai saat laboratorium yang dibangun ini sudah jadi, tinggal saja dan berdebu tanpa dipergunakan. Begitu juga dengan perpustakaan dan bukunya, jangan sampai yang sentuh hanya debu,” tegas Indah.

Tak lupa, bupati yang karib disapa IDP ini  mengingatkan pada jasa konstruksi agar mengerjakan proyek pembangunan tersebut dengan tepat.

“Saya juga sampaikan kepada seluruh kepala tukang yang mengerjakan proyek ini agar menyelesaikan pembangunan dengan tepat waktu, tepat mutu,  dan tepat kualitas,” tutup isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *