IDP Kenakan Baju Adat Toraja di HUT ke-78 RI

Regional57 Views
banner 468x60

Online24,Makassar – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani kembali menjadi inspektur upacara saat penurunan bendera merah putih memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia di Lapangan Taman Siswa Masamba.

Menariknya, bupati perempuan pertama di Sulsel ini tampil mengenakan baju adat Toraja.

Unsur Forkopimda, Sekda Luwu Utara, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, dan undangan lainnya juga turut hadir mengenakan pakaian adat daerah.

“Pakaian adat menjadi salah satu simbol keberagaman di Indonesia. Terlebih di Luwu Utara juga memiliki beragam suku, cerminan Indonesia mini, tapi tetap satu jua,” tutur Indah.

Pada kesempatan tersebut, bupati yang karib disapa IDP ini mengapresiasi anggota Paskibraka yang telah menunaikan tugas dengan baik dan selamat.

“Pada saat saya beri materi, saya katakan bahwa dari sejarah Luwu Utara memperingati HUT RI,  belum ada kita dengar insiden ada anak-anak kita yang gagal dalam melaksnakan tugas,” kata IDP.

“Dan tradisi itu terus berlanjut sampai sekarang. Dan itu membuktikan bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha yang kita lakukan. Untuk itu atas nama pimpinan, terima kasih dan apresiasi kepada anak-anakku semua, salam hormat untuk orang tua dan keluarga,” pesan isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Untuk diketahui, pembawa baki saat pengibaran bendera adalah Rodiah Nurhafiza, siswi SMA Negeri 2 Luwu Utara. Sementara untuk penurunan bendera adalah  Suci Farisa, siswi SMA Negeri 8 Luwu Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *