Perwira Terbaik Raider 700 Pimpin Paskibraka di Sulsel

Nasional, News51 Views
banner 468x60

Online24,Makassar–Penampilan yang berwibawa, langkah yang tegap dan kompak para anggota Paskibraka berhasil memukau peserta upacara yang hadir di Sulawesi Selatan.

Dibalik momen membanggakan tersebut di Komandoi langsung oleh Lettu Inf Rizky Yudono, Pria kelahiran Surabaya, 14 Desember 1996 merupakan putra dari almarhum Pelda Muliono yang kesehariannya berdinas di Yonif Raider 700/Wyc.

“Tugas yang dipercayakan kepada saya sebagai Komandan Paskibraka di peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah suatu kehormatan. Alhamdulillah, amanah ini terlaksana dengan lancar dan sukses. Keberhasilan ini juga saya dedikasikan untuk almarhum bapak kami yang telah berpulang 2 minggu lalu“, Pungkas Akmil 2019 ini.

Sejumlah 73 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang terpilih, berhasil melalui seleksi yang ketat dan objektif dari 3 Kota dan 21 Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan. Kemudian dilanjutkan pemusatan latihan selama lebih dari 16 hari di Gedung Kartini Provinsi Sulawesi Selatan.

Para pelatih pasukan tersebut juga diisi oleh para prajurit pilihan dari Tri Matra TNI dan Polri yang harus melalui beberapa tahapan seleksi dan diikuti beberapa Perwira di masing-masing matra.

Sebanyak 8 orang personel terpilih selanjutnya diserahkan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Selatan untuk pembekalan pelatih.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pelatih (Dantim) terpilih kembali dipercayakan oleh salah satu Perwira terbaik Raider 700 Letda Inf Abd Azis Budi Hasbullah.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *