Kelurahan Sambung Jawa Gelar Sabtu Bersih, Ince Kumala; Menjaga Kota Makassar Tetap Bersih dan Sehat

Regional21 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar. – Sabtu Bersih, Warga Masyarakat Sambung Jawa Kecamatan Mamajang Gelar Kerja Bakti di jalan cendrawasih (RT 002/RW 001), samping Tribun Timur, pagi tadi pukul. 07.30 WITA, Kerja bakti ini untuk mewujudkan Makassar sebagai kota bersih dan sehat. diikuti seluruh Warga masyarakat Keluruhan Sambung Jawa Kecamatan Mamajang. Sabtu, 26 Agustus 2023.

Lurah Sambung Jawa, Ince Kumala Chaeruddin, S.Sos mengatakan Kerjabakti ini dimulai dengan membersihkan lingkungan di wilayah masing-masing, lalu serentak dibeberapa poris jalan.

“Sabtu Bersih Ini sudah menjadi bagian dari program Pemerintah Kota (Pemkot Makassar yang dicanangkan oleh pak Walikota, untuk menjaga kebersihan terutama di wilayah masing-masing. di tiap-tiap (RT/RW) khususnya di kelurahan sambung jawa kecamatan mamajang, Untuk menjaga Makassar kota bersih dan sehat,” ujarnya.

Ince menjelaskan,menjaga kebersihan tidak hanya tanggungjawab pemerintah semata tapi juga merupakan tanggungjawab bersama. Yang mana manfaatnya kembali ke masyarakat juga. Karena kebersihan,akan menjadikan warga menjadi lebih sehat.

Karenanya Ince, meminta agar warga tetap menjaga kebersihan lingkungan mereka.

“Jika tidak bisa membersihkan,setidaknya tidak mengotori dan tidak membuang sampah sembarangan,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *