Festival Fea Desa III Resmi Dimulai

Regional16 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Ribuan masyarakat tumpah ruah memadati Lapamgan Hijau Desa Pandak dalam rangka pembukaan Festival Fea Desa yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Matappa Desa Pandak, Jumat (25/8) malam.

Tari Kolosal bertajuk Tudang Sipulung menghiasi pembukaan festival yang dibuka oleh Sekretaris Daerah, Armiady mewakili Bupati Luwu Utara.

Atas nama Pemerintah Daerah, Armiady menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah menginisiasi terlaksananya Festival Fea Desa.

“Melihat kemeriahan festival ini, walaupun dilaksanakan di desa, namun bisa dikatakan bahwa kegiatan ini pelaksanaannya sudah setingkat  kabupaten, sungguh luar biasa Karang Taruna Marappa Desa Pandak,” ungkapnya.

Armiady mengatakan, karang taruna membutuhkan dukungan dari semua level, baik dari tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten.

“Saya sering sampaikan bahwa karang taruna ini hadir di tengah-tengah kita untuk meringankan beban pemerintah. Karang taruna ini adalah masa depan kita. Untuk itu aset ini harus kita jaga bersama,” tuturnya.

“Saya berharap festival ini dapat berjalan dengan lancar, damai, dan tidak terjadi pergesekan apapun. Semoga kegiatan ini kedepannya bisa terus dilaksanakan,” harap Armiady.

Festival Fea Desa  III ini dilaksanakan  25 – 28 agustus 2023. Beberapa agenda lomba di antaranya lomba Tari Kreasi, senam Kreasi, serta kompetisi Band se-Luwu Raya.

Festival Fea Desa juga dimeriahkan puluhan stand Kuliner dan UMKM, serta beberapa Wahana Permainan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *