Dinas Kominfo Takalar Studi Tiru di Luwu Utara

Regional18 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Dalam rangka meningkatkan kinerja, Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Takalar melakukan kunjungan Studi Tiru ke Diskominfo Kabupaten Luwu Utara.

Kedatangan Diskominfo Takalar disambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Luwu Utara, Nursalim di Ruang Rapat Wakil Bupati Luwu Utara, Rabu (4/10).

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas Kominfo-SP Kabupaten Luwu Utara, Nursalim menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Diskominfo Kabupaten Takalar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Diskominfo Takalar yang menetapkan Luwu Utara  sebagai lokasi study tiru terkait TTE (Tanda Tangan Elektronik) dan mengenai data-data sektoral,” ucap Nursalim.

Di hadapan rombongan Diskominfo Takalar, Nursalim menjelaskan mengenai TTE.

“Terkait dengan TTE kita sudah menjangkau ke tingkat desa dan sampai bulan ini sudah 1774 TTE. Untuk kedepannya kita akan kembangkan dan menjangkau semua desa-desa,” terang Nursalim.

Sementara mengenai data sektoral, Ia mengatakan bahwa data tersebut sifatnya sensitif.

“Kita ini wali data yang mempunyai fungsi pengumpulan data, pengolahan data, dan publikasi data. Jadi SKPD sebagai produsen data kita terima dan validasi di sini dan setelah datanya dinyatakan lengkap kita uji kembali dengan melakukan rekon data ke skpd kembali. Setelah semuanya sudah benar baru kita melakukan publikasi,” jelas Nursalim.

Pada kunjungan tersebut, Diskominfo Kabupaten Takalar juga mengunjungi Command Center Kantor Bupati Luwu Utara. (IND)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *