Terima Insentif Fiskal, IDP: Penyemangat Turunkan Stunting

Regional25 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menerima penghargaan kategori penurunan stunting di Istana Wakil Presiden, Jumat (06/10/2023).

Penghargaan tersebut diterima Indah bersama 70 kabupaten dan 21 kota di Indonesia.

“Alhamdulillah sore tadi di Istana Wakil Presiden, atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, saya menerima penghargaan dan alokasi insentif fiskal tahun berjalan kategori penurunan stunting,” ucap Indah.

“Tentu dengan harapan bahwa ini menjadi motivasi untuk terus berikhtiar menurunkan prevalensi stunting minimal di 14% sampai akhir tahun 2024,” sambung isteri dari Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini mengatakan, yang paling penting dalam percepatan penurunan stunting sebenarnya adalah kerja kolaborasi yang sifatnya berkelanjutan karena stunting membutuhkan peran serta dari pelbagai pihak.

“Untuk itu semua melalui kesempatan ini, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kawan-kawan dan seluruh pihak yang telah mengambil bagian dalam percepatan penurunan stunting khususnya di Kabupaten Luwu Utara. Termasuk bapak dan bunda asuh anak stunting dan mitra-mitra yang berpartisipasi selama ini selain organisasi perangkat daerah terkait,” jelas Indah.

Kendati demikian, bupati yang karib disapa IDP ini menegaskan bahwa tugas ke depan tentu masih sangat banyak untuk mencapai target yang telah ditetapkan. (Rn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *