Alhamdulillah, Lorong Wisata Himreta Berhasil Panen Komuditi Sayuran

Regional15 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar melakukan kegiatan panen di Lorong Wisata. Kegiatan panen tersebut membuktikan bahwa lorong wisata yang ada di Kota Makassar betul-betul memberdayakan masyarakatnya terkhusus menciptakan kemandirian dan ketahanan pangan warga Kota Makassar.

Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar mengunjungi lorong wisata himreta kelurahan tamalanrea jaya, kecamatan tamalanrea. Beberapa komuditi yang dihasilkan dari panen tersebut antara lain sawi, kangkung, cabe, dan terong. Hasil panen tersebut merupakan hasil dari budidaya kelompok wanita tani.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Mahyuddin merasa sangat bersyukur dengan adanya kegiatan panen di lorong wisata menandakan apa yang telah diberikan ke KWT Himreta bisa dipergunakan dengan maksimal.

Tak sampai disitu KWT Himreta juga telah menghasilkan beberapa inovasi seperti membuat pupuk organik cair. “dengan adanya kegiatan ini membuat semangat dalam pemberdayaan masyarakat, semangat kerjasama dan semangat gotong royong yang sangat besar. dan yang paling utama adalah kebersamaan membangun lorong wisata menjadi lebih baik kedepan.” ungkap Kadis Ketahanan Pangan Makassar, Mahyuddin.

Semua masyarakat di lorong wisata merasakan manfaatnya. Masyarakat bersyukur karena senantiasa mendapatkan bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan. dan begitu pula penyuluh sering memberikan pendampingan bagaimana cara budidaya tanam pangan dengan baik. begitupun juga masyarakat sangat merasakan manfaat dari alat-alat yang diberikan oleh dinas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *