Expo UMKM dan Technopreneur Diskop Makassar Bangun Ekosistem UMKM Go Digital

Regional37 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop) Kota Makassar menggelar Expo Produk UMKM dan Kolaborasi Technopreneur 2023 dengan tema Smart Skill And Go Digital pada 19-21 Oktober 2023, di Trans Studio Mall Makassar.

Kadiskop Makassar Muh Rheza mengatakan Expo Produk UMKM dan Kolaborasi Technopreneur 2023 ini bertujuan mendorong perkembangan teknologi dalam dunia usaha dengan tumbuhnya bisnis yang berbasis teknologi khususnya pada sektor UMKM, selain itu kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mempertemukan antara pelaku UMKM dengan Perusahaan Teknologi berbasis E-Commerce/Marketplace serta pihak terkait demi mendukung Program nasional yaitu UMKM Go Digital.

Selain itu, kata Rheza, kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Kota Makassar ke-416 tahun yang bertema “Next Gen For All” pada 9 November 2023.

Mulai dari UMKM binaan hingga perusahaan berbasis teknologi seperti E-Commerce/Marketplace baik tingkat nasional maupun startup lokal kota makassar akan hadir. Di samping itu, event ini juga diisi dengan berbagai sesi acara menarik seperti Bisnis Matching, Unit Pelayanan Terpadu Kota Makassar dari Dukcapil dan DPMPTSP, hingga talkshow Diskop Akademik.

Puluhan UMKM, Ecommerce dan Startup Lokal juga turut memeriahkan. “Peserta booth ada 25 UMKM Binaan, 6 dari UKM mahasiswa dan inkubator mahasiswa, 7 ecommerce dan startup lokal,” kata Rheza, Kamis, (19/10/2023).

Tak hanya UMKM, booth pelayanan terpadu dari Dukcapil dengan pelayanan E-KTP), PTSP dengan pelayanan perizinan, juga inkubator UKM Kota Makassar dengan pelayanan konsultasi hadir memberikan fasilitas layanan publik ke masyarakat.

Ditambah pula adanya workshop Diskop Academic dan UMKM Go Digital yang menghadirkan narasumber dari perwakilan E-commerce, dosen kewirausahaan, (Sampoerna Entrepreneurship Training Center), serta praktisi UMKM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *