IDP Ajak Semua Pihak Beri Kontribusi Nyata pada Pembangunan

Regional19 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengajak kepada seluruh pihak untuk memberikan kontribusi nyata pada pembangunan.

Hal itu Ia sampaikan usai melakukan Ziarah di Taman Makam Pahlawan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, 10 November 2023.

“Hari pahlawan ini menjadi pengingat kita terhadap perjuangan para pahlawan agar dapat menginspirasi kita dalam membangun negeri,” kata Indah.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini mengatakan bahwa tantangan dalam pembangunan akan selalu ada dan berbeda setiap zamannya.

“Tahun ini memang tantangannya adalah memerangi kebodohan dan menuntaskan kemiskinan. Untuk itu kuncinya ada pada bagaimana meningkatkan daya literasi. Sehingga edukasi menjadi sangat penting, baik pendidikan formal maupun non formal,” terang bupati yang karib disapa IDP ini.

Ia pun mengimbau seluruh pihak termasuk jajaran pemerintahan dan masyarakat untuk terus aktif dan melakukan yang terbaik menurut versi diri masing-masing dalam memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan bangsa.

“Energi yang kita miliki seharusnya diarahkan pada hal-hal positif utamanya pada kontribusi nyata terhadap pembangunan sehingga perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita tidak sia-sia,” pintanya.

“Maka dari itu tujuan pembangunan berkelanjutan adalah memastikan bahwa tidak satupun warga negara yang ditinggal ataupun tertinggal di dalam pembangunan. Ini tidak hanya menjadi PR pemerintah tetapi menjadi tanggung jawab kita semua. Kuncinya ada di kolaborasi,” pesan isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini. (ZJA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *