Ratusan Pelaku UMKM di Luwu Utara Ikuti Digital Talent Scholarship

Regional17 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Ratusan pelaku UMKM di Luwu Utara mengikuti Digital Talent Scholarship yang dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Selasa (14/11/2023).

Kegiatan tersebut digelar Kementerian Kominfo melalui Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Makassar, Badan Aksesibilitas Komunikasi dan Informasi, serta didukung oleh DP2KUKM dan Dinas Kominfo Kabupaten Luwu Utara.

“Saya diinformasikan bahwa tidak semua kabupaten/ kota mendapatkan kesempatan untuk menggelar Digital Talent Scholarship ini. Hanya ada tiga kabupaten di Sulsel, kalau hari ini adalah tingkat pemula, maka pasti akan berkelanjutan,” ucap Indah di Aula La Galigo tempat kegiatan berlangsung.

Kegiatan tersebut, lanjut Indah merupakan bukti kolaborasi yang sangat baik tidak hanya untuk peningkatan kualitas produk tapi membantu pemasarannya melalui digitalisasi.

“Digitalisasi termasuk di sektor pemasaran (e-commerce) adalah sebuah keniscayaan, bukan lagi optional atau pilihan. Dalam waktu yang tidak terlalu lama bahkan sekarang sudah terasa bahwa digitalisasi bukan pilihan tapi kebutuhan,” terang bupati perempuan pertama di Sulsel ini yang hadir didampingi Kepala DP2KUKM, Aji Saputra dan Kepala Diskominfo, Nursalim Ramli.

Pada kesempatan itu Indah  meminta kepada ratusan pelaku UMKM untuk komitmen mengikuti pelatihan tersebut.

“Pemda tentu mengapresiasi Kemenkominfo yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua untuk mengikuti scholarship. Dan mudah-mudahan outcomenya dapat kita kawal bersama, ekonomi digital menuju pasar global, sebab UMKM juga berkontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi,” jelas isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *