Buka Monev Program Nasional, IDP Bahas Ketahanan Pangan

Regional14 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Prioritas Nasional (PN) di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, Selasa 14 November 2023.

Indah menuturkan, monev yang berlngsung membahas tiga isu Nasional, yakni Program Prioritas Nasional Desa Pangan Aman, Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah (PJAS), serta Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas (PPABK) di Kabupaten Luwu Utara.

“Program Prioritas Nasional (PN) ini adalah program menyeluruh yang kita mulai dari desa yang merupakan sumber pangan, lalu sekolah yang merupakan tempat anak didik kita dan juga pasar sebagai tempat bertemunya konsumen terakhir yang mengkonsumsi pangan,” terang Indah mengawali sambutan.

Indah menambahkan, monev ini digelar sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerahh terhadap ketahanan pangan, terlebih ada 10 langkah strategis yang dilakukan untuk mengendalikan atau menekan inflasi salah satunya memastikan keamanan pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat.

“Jadi kita mau lihat proses maupun kemajuan Program Prioritas Nasional, mengidentifikasi hal-hal yang mendukung atau menghambat pelaksanaan program, mengukur capaian target yang telah ditetapkan termasuk memperoleh rekomendasi untuk pengembangan program lanjutan,” tutur bupati dua periode tersebut.

Di waktu yang sama, Kepala Balai Besar POM Makassar, Hariani menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk memastikan makanan yang dikonsumsi masyarakat memenuhi syarat, sehingga masyarakat dapat terlindungi.

“Apresiasi dan terimakasih kepada Bupati Luwu Utara untuk perhatiannya selama ini kita berharap ke depannya program ini bisa terus berjalan di Kabupaten Luwu Utara,” tutur Hariani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *