Pemda Lutra Salurkan Bantuan Sembako untuk Veteran

Dukcapil Makassar

Online24, Makassar – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Sosial menyerahkan 204 paket bantuan sembako kepada  Veteran dan Janda Veteran yang dipusatkan di Kecamatan Sukamaju, Selasa (12/12) kemarin.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menuturkan  kegiatan ini merupakan bentuk komitmen untuk menjangkau semua veteran dan janda veteran yang ada di Kabupatem Luwu Utara.

“Pemerintah sangat menyadari apa yang hari ini sama-sama kita rasakan merupakan buah perjuangan dari para veteran. Para janda veteran telah mendampingi para suami mereka dalam perjuangan dan telah merawat anak-anak mereka dengan penuh kasih sayang. Olehnya itu sudah sepatutnya kita memberi perhatian dan apresiasi atas jasa-jasa dan pengorbanan yang telah diberikan kepada bangsa dan negara,” ujar Indah.

Pada kesempatan itu isteri dari Muhammad Fauzi yang merupakan anggota DPR RI Fraksi Golkar itu berpesan agar para veteran dan janda veteran untuk tetap menjaga semangat perjuangan dan  harus diwariskan kepada generasi penerus bangsa.

 “Semangat itu harus tetap berkobar, usia boleh tua tapi semangat harus tetap terjaga, dan yang terpenting adalah bagaimana semangat itu dapat juga kita wariskan kepada para generasi penerus bangsa, sehingga terciptalah tatanan yang semakin membaik dari waktu ke waktu,” terang bupati dua periode ini.

Indah pun mengajak para veteran dan janda veteran untuk tetap berkontribusi kepada pembangunan daerah sebab pengalaman dan kearifan para veteran sangat berharga bagi pembangunan daerah.

“Pembangunan suatu daerah tentu menjadi tanggung jawab kita bersama. Pengalaman yang dimiliki oleh veteran dan janda veteran selama ini menjadi salah satu modal yang sangat berharga dalam keberlanjutan pembangunan,” tutur Indah.

Terakhir, Indah meminta untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saat ini memasuki tahun politik, jangan hanya karena beda pilihan lantas kita ingin memutuskan silaturahmi. Tetap jaga silaturahmi sebab pemilihan itu hanya sehari, ingat 14 Februari tetap akan berlalu,” pesan Indah.

“Sekali lagi atas nama pemerintah daerah dan juga pribadi menyampaikan ucapan terima kasih atas jasa-jasa yang telah dihadirkan untuk kemerdekaan. Saya berharap para veteran dan janda veteran tetap sehat dan semangat dalam menjalani kehidupan serta selalu diberikan kebahagiaan,” tutupnya.

Pemkot Makassar