Laptop Tipis dan Ngebut Terbaru: Asus Vivobook Go 14 & Zenbook S13 OLED UM 5302

Dukcapil Makassar

Online24jam, Jakarta,  – Untuk memenuhi seluruh aspirasi pengguna laptop di seluruh Indonesia, Asus selalu menyematkan teknologi terbaru. Saat ini, laptop tipis banyak dicari karena kepraktisannya dan desain bodi ringan. Asus menghadirkan laptop berdesain tipis di segmen harga yang paling ramai.

Spesifikasi Laptop Tipis dan Ngebut Terbaru dari Asus
Apakah Anda sering merasa pundak menjadi pegal karena menahan tetap yang terlalu berat? Saat ini Anda tidak perlu khawatir karena produsen laptop terus berinovasi dengan meluncurkan produk yang lebih tipis. Berkat ukuran laptop yang tipis dan ringan, Anda bisa nyaman membawanya dan tetap produktif.

Berikut ini spesifikasi canggih dan fitur-fitur terbaru pada dua laptop andalan Asus:
Asus Vivobook Go 14
Laptop Asus Vivobook Go 14 menjadi jawaban atas kebutuhan laptop yang tipis dan ringan namun harganya terjangkau. Laptop andalan Asus ini hadir di segmen harga Rp6 jutaan. Selain memiliki body trendi, ringkas dan ringan, Vivobook Go 14 memiliki dapur pacu mumpuni. Berikut ini beberapa keunggulan yang dimiliki dan bisa jadi bahan pertimbangan:

Ditenagai AMD Ryzen 3 7320U
Laptop Asus Vivobook Go 14 ditenagai prosesor AMD ryzen 7200U series. Tidak heran jika laptop ini menjadi salah satu yang terbaik. SKU dari unit processor yaitu AMD ryzen 7320U hadir dengan konfigurasi 4 Core 83 thread. Prosesor tersebut juga dilengkapi dengan grafis terintegrasi Radeon 610M grafik.
Sebagai prosesor terbaik untuk laptop Asus harga terjangkau, prosesor ini mendukung berbagai standar terbaru. Seperti hadirnya memori LPDR5 yang lebih kencang dan decoder AV1. Untuk multimedia, laptop ini menggunakan grafis arsitektur yang lebih modern.
Sedangkan dari segi performa, prosesor terbaik ini memiliki kemampuan yang lebih tinggi dibandingkan kompetitor di harga yang sama. AMD mengklaim performa yang dihadirkan 80 persen lebih tinggi pada aplikasi produktif dan 94 persen lebih kencang.

Fabrikasi – 6 NM
Angka dengan satuan nanometer biasanya digunakan untuk prosesor atau CPU dalam laptop. CPU merupakan komponen utama dari komputer atau laptop. Sebab, prosesor berfungsi sebagai otak dari perangkat dan sekaligus menjadi kunci performa yang ditawarkan perangkat tersebut. m
Makna satuan ukuran panjang dalam prosesor atau CPU berfungsi untuk menghitung ukuran transistor yang ada di dalamnya. Meskipun ukurannya kecil, CPU memiliki miliaran transistor yang melakukan perhitungan melalui sinyal listrik. Semakin kecil jarak antar transistor akan berdampak pada kinerja sebuah processor.
CPU akan lebih cepat dengan konsumsi daya yang semakin efisien. Asus Vivobook Go 14 memiliki fabrikasi 6 nm. Laptop tipis ini lebih hemat, namun dapur pacunya tetap bisa diandalkan.

Kecepatan Akses Cache L3
Laptop keluaran Asus ini menggunakan Cache memory L3 Cache. Memory Cache adalah jenis memori yang digunakan untuk menyimpan data dan sangat penting pada sistem komputer. Cache L3 atau level 3 adalah jenis cache memory yang letaknya tidak jauh dari processor.
Jenis cache memory ini memiliki kecepatan akses yang lebih rendah dibandingkan jenis L1 dan L2. Cache L3 dikenal sebagai main memory yang berfungsi menyimpan data yang jarang diakses oleh prosesor.

Zenbook S13 OLED UM530
Saat ini , laptop terbaru ultrabook jadi produk yang diincar banyak orang. Tidak heran jika semakin banyak produsen laptop yang meluncurkan jenis laptop ini. Salah satu ultrabook terbaik yang bisa Anda beli yaitu Asus Zenbook S13 OLED UM5302. Asus telah membekali laptop ini dengan prosesor AMD Ryzen 76800U.
Menariknya, prosesor ini memiliki arsitektur terbaru serta 16 thread. Prosesor AMD jenis terbaru ini telah terintegrasi dengan kartu grafis AMD Radeon 680M. Sementara itu, untuk RAM menggunakan jenis LPDR56. Jenis memori penyimpanan ini berkapasitas 16 GB.
Selain itu, Zenbook S13 telah dilengkapi PCLe SSD berkapasitas 1 TB. PCLe atau Solid State Drive ini memiliki kecepatan tinggi, sehingga saat transfer data menggunakan protokol NVMe. Menariknya lagi laptop dari Asus ini terbuat dari bahan magnesium aluminium alloy sehingga terjamin kekuatannya.
Anda tidak perlu ragu karena Zenbook S13 OLED telah mengantongi sertifikat US military grade mil STD 810h. Sertifikasi pengembangan ini menunjukkan bahwa laptop telah lulus dari 26 prosedur pengujian. Fakta ini menjamin bahwa laptop ini memiliki standar jauh lebih tinggi dari produk laptop lainnya.
Spesifikasi laptop menjadi hal penting sebelum Anda memutuskan membeli laptop. Agar pekerjaan semakin lancar dan produktif, cek spesifikasi laptop. Penggunaan teknologi terbaru akan lebih menguntungkan.

Pemkot Makassar