Wujudkan Kota Karbon Rendah, Pemkot Makassar Gunakan Mobil Listrik

News15 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatanmulai menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan operasional untuk mendukung pelayanan publik. Langkah ini bagian dari upaya mendukung program karbon rendah atau Low Carbon.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Senin, mengatakan pemerintah pusat sudah mencanangkan program karbon rendah tersebut, sehingga pihaknya di daerah mendukung penuh langkah tersebut dengan mulai mengadakan puluhan hingga ratusan kendaraan listrik.

“Kita punya visi kota dunia, kalau kita bicara kota dunia berarti kita harus punya komitmen yang mendunia. Salah satu komitmen dunia sekarang musuh bersama adalah emisi karbon,” ujarnya.

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto berkomitmen menjadikan Makassar Low Carbon City.

Apalagi, kata dia, saat ini emisi karbon semakin hari makin tidak bisa dikendalikan, sehingga menjadi tantangan dunia.

Ia mengaku gagasan soal Low Carbon City dengan Metaverse menjadi isu sentral yang dibahas bersama dalam Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemkot Makassar 2024.

Rapat koordinasi ini bahkan menghadirkan enam pembicara internasional dari lima negara secara virtual, termasuk juga ahli karbon rendah Indonesia Rima Ginanjar.

“Kita punya visi kota dunia, kalau kita bicara kota dunia berarti kita harus punya komitmen yang mendunia. Salah satu komitmen dunia sekarang musuh bersama adalah emisi karbon,” kata Danny Pomanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *