Solihin GP Tutup Usia, Jusuf Kalla Sampaikan Ucapan Duka Cita

News4 Views
banner 468x60

Online24, Bandung,- Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) menyampaikan ucapan duka cita mendalam atas meninggalnya mantan Gubernur Jawa Barat periode 1970-1975, Solihin GP. Hal tersebut diungkapkan JK saat melayat almarhum yang disemayamkan di Makodam III/Siliwangi, jalan Aceh, Kota Bandung, Selasa, 5 Maret 2024.

“Innalillahi Wainnailaihi Rajiun. Kita semua berduka atas berpulangnya ke rahmatullah, Alm. Bapak Solihin GP, hari ini,” kata JK dalam keterangannya kepada wartawan.

JK menambahkan, sosok Solihin GP merupakan salah satu pejuang bangsa ini. Bahkan memiliki sejarah yang luar biasa bagi masyarakat Sulawesi Selatan saat pemberontakan DI/TII tahun 60an silam.

“Beliau adalah pejuang bangsa, khususnya rakyat Sulsel, berssama-sama dengan alm. Jenderal M. Yusuf, Pak Solihin adalah tokoh yang memberikan keamanan setelah pemberontakan DITII di makassar dan selesai tahun 1964,” tambah Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia tersebut.

“Merekalah yang memberi rasa aman dan mengamankan Sulawesi selatan,” Imbuhnya.

Di mata JK, Solihin GP juga sukses bekerja di pemerintahan saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat serta sukses mengatur pemulihan bangsa ini.

“Beliau telah memberikan jasa-jasa yang luar biasa bagi bangsa ini,” ujar Ketua PMI Pusat tersebut.

Olehnya itu, JK mengajak seluruh masyarakat di Indonesia untuk mendoakan almarhum. “Semoga arwah beliau dapat ditempatkan di sisi Allah SWT yang tinggi atas segala amal ibadahnya,” tutup JK.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *