Jelang Ramadan, Forkopimda Maros Pantau Ketersediaan Pangan di Pasaran

Nasional, News5 Views
banner 468x60

Online24,Maros,– memasuki Bulan Ramadan, Dandim 1422/Maros,Letkol Arm Nikolas Sirilus bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Maros, memantau ketersediaan bahan pokok di beberapa pasar tradisional.

 

Seperti yang dilakukan di Pasar Tradisonal Modern (Tramo) Butta Salewangan dan pasar batangase, di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros.

 

Letkol Arm Nikolas Sirilus bersama Sekda Maros, A. David Syamsuddin dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Maros, Agustam mengecek langsung ketersediaan bahan pokok dan harganya.

 

“Jadi hari ini sepekan jelang bulan suci ramadan, kita langsung cek ke pasar stok bahan pokok seperti apa, begitu pun dengan harganya, semuanya tersedia,” jelasnya.

 

Beberapa komoditas bahan pokok yang dilakukan pengecekan stok dan harga, seperti beras, berbagai jenis cabai, sayur mayur, bawang, daging dan telur ayam.

 

“Tadi kita cek stoknya, semuanya tersedia, hanya saja beras masih mahal, tapi meski begitu konsumen tetap datang membeli, karena kebutuhan sandang utama,” ujarnya.

 

Tak hanya beras yang mengalami kenaikan harga, berbagai jenis cabai pun juga mengalami hal yang sama.

 

“Cabai juga ada sedikit kenaikan, utamanya cabai merah dan cabai keriting, pasokannya aman,” tambahnya.

 

Sementara itu untuk ikan laut dan ikan air tawar, stok dan harganya kembali stabil pasca cuaca kembali membaik.

 

Untuk menstabilisasi harga pangan di pasaran, Pemerintah Kabupaten Maros pun telah melalukan berbagai upaya, salah satunya menggelar pasar murah untuk masyarakat.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *