Camat Manggala dan Dinas Sosial Makassar Tangani Pelaporan Kejadian Anak Meninggal di Manggala

News13 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Camat Manggala Andi Eldi Indra Malka dan Lurah Bangkala Achmad Fadly Akbari bersama Dinas Sosial Kota Makassar langsung menangani dan menindaklanjuti adanya laporan seorang anak yang meninggal di Kecamatan Manggala.

Lurah Bangkala Achmad Fadly Akbari mengatakan kabar viral bahwa anak tersebut meninggal karena kelaparan itu tidak benar.

Sebaliknya, berdasarkan hasil pengecekannya langsung di lokasi dan hasil wawancara dengan ibunda almarhum diperoleh bahwa sang anak meninggal karena sakit.

Ia menyebut nama anak tersebut ialah Muhammad Faiz Noval yang berusia 8 tahun dan sudah bersekolah di TK Sekolah Impian.

Data yang diperoleh bahwa almarhum meninggal pada Selasa, 2 April setelah setelah magrib.

“Gejalanya sakit kepala, sakit perut dan demam. Faiz anak kedua dari 3 bersaudara,” kata Achmad, Kamis, (4/04/2024).

Sementara itu, nama ibu kandung Faiz ialah Wa Ode Aviarianti dan ayah A’di Dg Nai. Mereka tercatat sudah memiliki KIS Mandiri.

“Anaknya rajin makan. Namun ketika sakit jadi tidak nafsu makan,” ujarnya sembari meniru kembali jawaban ibunda Faiz.

Camat Manggala Andi Eldi Indra menambahkan, untuk alamat Administrasi Kependudukan ialah di BTN minasa Upa Kel Minasa Upa, Kec Rappocini.

Namun se-keluarga sering berpindah dan saat ini berada di permukiman pemulung yang tempat tersebut merupakan kepemilikan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *