Ribuan PPPK Pemprov Sulsel Terima SK, Pegawai ini Punya Tugas Mulia Mengajar Murid Luar Biasa

Regional106 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Sebanyak 2.341 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknik lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menerima Surat Keputusan (SK). SK ini tentunya menjadi kado bagi para PPPK menjelang lebaran Idulfitri 1445 H.

Penyerahan SK Gubernur Sulawesi Selatan tentang Pengangkatan PPPK Formasi Tahun Anggaran 2023, dilaksanakan di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyampaikan selamat kepada seluruh PPPK lingkup Pemprov Sulsel yang  telah menerima SK sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Sulsel mengucapkan selamat kepada 2.341 yang diangkat menjadi PPPK lingkup Pemprov Sulsel,” ucap Bahtiar dalam sambutannya.

Samnur Kadrianto, salah seorang pria asal Kabupaten Jeneponto yang turut dilantik tampak sangat senang setelah menerima SK. Sejumlah keluarga juga datang langsung dari kampung untuk melihat Samnur menerima tanggung jawabnya sebagai seorang Guru.

“iye, dari jeneponto terangkat jadi guru di sekolah luar biasa nanti.” ungkap Samnur

Ia kini mengemban tugas mulia sebagai Guru dengan murid yang memiliki kebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa Negeri di Kabupaten Jeneponto. Samnur bersama 40an orang tenaga PPPK yang juga lolos dalam formasi yang sama, kini akan ditugaskan di wilayah masing-masing untuk menjadi Guru bagi murid berkebutuhan khusus.

Kata Samnur, menjadi Guru untuk anak-anak berkebutuhan khusus perlu kesabaran ekstra karena perilaku mereka tidak seperti anak-anak pada umumnya, “banyak-banyak sabar dan kita juga sekolah khusus untuk menghadapi mereka saat kuliah kan, jadi InsyaAllah ilmunya bisa digunakan,” tutup Samnur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *