Penyerahan Zakat Fitrah Kodim 1422 Maros Kepada Baznas Maros

Nasional, News65 Views
banner 468x60

Online24,Maros,- Dalam rangka Menyambut datangnya Hari Raya Idul Fiitri 1445 H Tahun 2024 Kodim 1422/maros menyerahkan zakat fitrah Anggota dan Keluarga Kodim 1422/maros kepada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Maros, dan selajutnya akan diserahkan  kepada

masyarakat, yang berhak menerima zakat Fitra, bertempat di Masjid Al – Amanah Kodim 1422)maros Jl. Dr Ratulangi Kecamatan Turikale Kab. Maros, Senin (8/4/2024).

 

Komandan Kodim (Dandim) 1422/maros Letkol Arm Nikolas Sirilus menyerahkan Zakat Fitrah Anggota dan Keluarga Kodim 1422/maros kepada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Maros didampingi Pasi Pers Kodim  1422/maros Lettu Inf Abd Asis. Dandim mengatakan bahwa mendekati Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1422/maros  melaksanakan pembayaran zakat fitrah oleh Panitia Zakat Fitrah Kodim  1422)maros untuk kemudian diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Maros untuk masyarakat yang berhak menerima.

 

Lanjut daripada itu, penyaluran zakat fitrah menjadi bagian penting dari tanggung jawab sosial Kodim  1422/maros, di saat-saat mendekati Idul Fitri dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

 

“Semoga melalui penyaluran zakat ini, dapat memberikan sedikit kebahagiaan dan meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan, serta memperkuat ikatan persaudaraan di antara kita semua,” ungkapnya.

 

Dalam uraian singkat oleh Ustad Dr Ansyar (Perwakilan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Maros), menyampaikan mengenai pembayaran Zakat Fitrah ini, maka tuntunannya telah ada. Diawali dari niat kemudian juga menyerahkan dalam bentuk  bahan pokok makanan serta juga di bolehkan untuk lebih memudahkan bisa dalam bentuk uang atau rupiah yang kita keluarkan dan berapa nilainya berdasarkan tingkatan harga beras, karena Zakat Fitrah adalah Zakat yang harus dikeluarkan oleh setiap muslim menjelang hari kemenangan baik untuk dirinya sendiri maupun orang-orang yang berada dalam tanggungannya, yang bertujuan untuk mensucikan harta dan menyempurnakan ibadah puasanya.

 

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam mendukung kesejahteraan masyarakat yang berhak menerima zakat dan berharap dengan zakat fitrah tersebut semoga dapat mensucikan,harta yg dimiliki, dan diberikan keberkahan, mendapatkan petunjuk dan memperoleh pahala yang terbaik,”pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *