Kelompok Kerja Bank Sampah Unhas Memimpin Sosialisasi Bank Sampah di Fakultas Kehutanan Unhas

Bank Sampah

Regional132 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Kelompok Kerja Bank Sampah Unhas Memimpin Sosialisasi Bank Sampah di Fakultas Kehutanan Unhas
, 10 Mei 2024. Kelompok Kerja Bank Sampah Universitas Hasanuddin (Unhas) telah sukses menggelar kegiatan sosialisasi bank sampah di Fakultas Kehutanan Unhas pada tanggal 8 Mei 2024. Kegiatan ini diisi oleh narasumber pokja bank sampah, Dr. Eng. Irwan Ridwan Rahim dan Saharuddin Ridwan dan dibuka secara resmi oleh dekan Fak.Kehutanan, Dr.A. Mujetahid M, S.Hut., MP, IPU, dan juga di hadiri wakil dekan 2 WD Fak.Kehutanan, Andang Suryana Soma, PhD. Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam mendukung upaya pengelolaan sampah yang berkelanjutan di lingkungan kampus.
Dengan semangat kepedulian terhadap lingkungan, anggota Kelompok Kerja Bank Sampah Unhas memimpin kegiatan sosialisasi ini dengan penuh antusiasme. Melalui berbagai kegiatan edukatif, seperti penyuluhan, demonstrasi praktik pengelolaan sampah, dan diskusi interaktif, mereka berhasil menyampaikan pesan tentang pentingnya bank sampah sebagai solusi dalam mengurangi dampak negatif sampah terhadap lingkungan.

Kegiatan ini juga mendapat sambutan hangat dari Dekan dan staf Fakultas Kehutanan Unhas. Dukungan dari pihak fakultas serta partisipasi aktif dari peserta turut menjadi kunci kesuksesan acara ini.

“Kami bangga dapat menjadi bagian dari inisiatif ini dan berkontribusi dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan,” ujar Dekan fakultas Kehutanan Unhas.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk turut serta dalam upaya pengelolaan sampah yang bertanggung jawab,” tambahnya.

Kelompok Kerja Bank Sampah Unhas berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan-kegiatan serupa di masa depan guna mendorong kesadaran lingkungan dan partisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *