Ajang Apresiasi Seni dan Bakat, 30 Finalis Dara Daeng Maros Adu Skil

Nasional, News143 Views
banner 468x60

Online24,Maros,- Sebanyak 30 finalis Duta Wisata Dara & Daeng Maros tahun 2024 mengikuti ajang apresiasi seni dan bakat yang diselenggarakan di Atrium Grand Mall, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sabtu 11 Mei 2024.

 

Dalam ajang bergengsi yang setiap tahunnya diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disparpora) Pemkab Maros ini, ada sekitar 30 peserta putra dan putri terbaik dari seluruh perwakilan Kecamatan siap menampilkan pertunjukan seni dan bakat mereka.

 

Kepala Dinas Pariwisata Maros Ferdiansyah mengatakan Forum Komunikasi Dara & Daeng Maros merupakan wujud kecintaan pemuda-pemudi dalam mengembangkan daerahnya, terkhusus pada sektor pariwisata.

 

“Seperti yang kita ketahui, Forum ini merupakan mitra Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, yang banyak dilibatkan dihampir semua kegiatan, sehingga berkat kerja kolaborasi seperti ini, Insya Allah. Dara & Daeng Maros akan semakin jauh lebih berkembang, sebagaimana seperti yang kita lihat sekarang” Jelasnya.

 

Lanjut disampaikan Ferdiansyah,

melalui ajang apresiasi seni dan bakat ini diharapkan bisa melahirkan dara dan daeng yang berkualitas untuk selanjutnya menjadi wakil Maros dalam momen-momen tertentu.

 

“Mereka memang harus berani menampilkan bakatnya. Mulai dari menyanyi, menari, sampai baca puisi. Kepercayaan diri mereka juga diuji lewat penampilan tersebut” lanjutnya.

 

Adapun kategori juara Dara Daeng Maros, yakni juara I, II, III, favorit, fotogenik, dan persahabatan. Salah satu poin penilaiannya adalah hasil dari penampilan bakat.

 

“Mereka memang harus berani menampilkan bakatnya. Mulai dari menyanyi, menari, sampai baca puisi. Kepercayaan diri mereka juga diuji lewat penampilan tersebut” tambahnya.

 

Diketahui sebagai lembaga mitra Pemerintah Daerah, dara dan daeng selalu ditunjuk menjadi wakil daerah untuk memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata daerah bahkan promosi skala lokal maupun di pentas nasional.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *