Gandeng LPS, Komunitas Jurnalis Sulsel Bakal Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis

Berita, Regional448 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) bakal menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” Minggu 26 Mei 2024 mendatang.

Dalam kegiatan ini, Hotel Aerotel Smile yang berada di Jl. Muchtar Lutfi No.38, Maloku, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar menjadi tuan rumah kegiatan.

Ketua Panitia, Nur Rahmat menjelaskan, kegiatan bertajuk “Membangun Sinergi dan Kolaborasi Instansi Keuangan dengan Insan Jurnalis” ini bukan pertama kali di gelar. Sebelumnya, acara ini di gelar pada akhir 2022 dan pertengahan 2023.

“Sebelumnya kami telah menggelar Apresiasi Jurnalis dirangkaikan dengan Nobar Piala Dunia. Workshop UMKM juga pernah kami gelar dengan menghadirkan 50 pelaku UMKM pemula. Nah, kali ini kita rangkaikan Workshop dan Apresiasi Jurnalis,” ujar Mamat Jumat (24/5/2024)

“Tujuan kegiatan ini tidak lain untuk menambah wawasan teman-teman jurnalis khususnya terkait industri perbankan dan bagaiman sinergi yang seharusnya dibangun dengan teman-teman media. Selain Workshop banyak juga games seru berhadiah, kami berharap kegiatan ini memberi ilmu sekaligus kebahagiaan bagi teman-teman Jurnalis,” tambahnya.

Lebih Jauh, kegiatan ini terlaksana berkat dukungan penuh dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Wilayah III Kota Makassar. Sebelumnya, kantor LPS Berpusat di Jakarta, namun di awal 2024 ini LPS menambah Kantor Cabang di Medan, Makassar dan Surabaya.

Sebagai bentuk perkenalan, LPS rencananya akan menghadirkan materi menarik bagi para puluhan jurnalis yang menjadi peserta. Workshopnya pun akan dikemas secara interaktif dan fun sehingga media bisa berinteraksi dengan pemateri.

Plt. Kepala Divisi, Edukasi, Humas dan Hublem Kantor LPS III Kota Makassar, Sekaligus salah satu pembicara dalam kegiatan Workshop Jurnalis, Y. Dadi Hermawan mengapresiasi kegiatan ini.

“Kegiatan apresiasi terhadap jurnalis merupakan kegiatan yang penting karena jurnalis merupakan garda terdepan dalam penyampaian informasi. LPS juga berharap agar sinergi dengan media terus berjalan dengan baik dalam rangka menyebarkan informasi terkait program penjaminan LPS sehingga masyarakat merasa aman untuk menabung di Bank,” ujar Dadi.

Selain perwakilan LPS, Kegiatan ini juga akan dihadiri Analis Deputi Direktur Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Meilthon Purba. Meilthon akan membawakan materi seputar KeOJKan dan Aktivitas Keuangan Ilegal.

Dari perwakilan Jurnalis Ketua PJI Sulsel, Syafril Rahmat akan membawakan materi terkait Sinergi Media dan Instansi serta pemberitaan yang rawan terjerat hukum.

Kegiatan ini ikut di support berbagai Instansi dan Perusahaan di kota Makassar antara lain OJK, Toyota, GMTD, Solid Gold Berjangka, Mitsubishi, Informa, Informa Elektronik, Kalla Group, Kalla Land and Property, Alfamart, Alfamidi, Browcyl, Unibos, Wardah, Claro, Mercure, Golden Tulip, Gammara, Swissbelinn Panakkukang, Dalton, Santika, dan Four Point by Sheraton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *