Apresiasi Pegawai Bekerja Belasan Tahun, Sekolah Islam Athirah Gelar Awarding Of Beat 2024

Pendidikan455 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Sekolah Islam Athirah Kota Makassar kembali menggelar Best Employee of Athirah (BEAT) 2024 digelar di Auditorium Lantai 3 Sekolah Islam Athirah, Jalan Kajaolalido Nomor 22 Makassar, Jumat (31/5/2023).

Best Employee Of Athirah 2024 ini dibuka oleh direktur Sekolah Islam Athirah, Dr. Syamril yang tampil dengan mengenakan sarung dan jas layaknya anak santri.

“Maklum saja tema BEAT kali ini memang suasana santri. Sehingga suasana santri sangat terasa, mulai musik, hingga pakaian para pengisi acara. ” Ujarnya seraya mengapresiasi kegiatan tersebut.

Acara tahunan ini, menampilkan 8 finalis yang siap bersaing menjadi yang terbaik. Para finalis diperkenankan tampil diatas panggung untuk menyampaikan program dan inovasi mereka untuk dinilai dewan juri. Setiap finalis diberikan kurung waktu 90 detik untuk memaparkan inovasi mereka.

Ketua Panitia BEAT 2024 Nurindri Rezky Apridah mengatakan bahwa kegiatan acara tersebut merupakan kali ke empat usai sempat vakum selama 2 tahun pada 2020 dan 2021 karena pandemi.

Beberapa syarat dari kompetisi BEAT 2024 ini yakni, memiliki masa kerja minimal 7 tahun, memiliki nilai kerja kategori “sangat baik”, memiliki nilai kompetensi di atas rata-rata dan telah melakukan improvement project berupa perbaikan/ inovasi di bidang kerja masing-masing.

“Untuk tahapan ada 4 tahap, ada tahap seleksi berkas, tes tertulis, presentase dan tampilan bakat dan terakhir hari ini awarding, ada sesi Q and A dengan juri,” ungkapnya.

Finalis yang terpilih sebagai Best Employee akan diberangkatkan umrah beserta pegawai lainnya yang memenuhi kriteria masa kerja di atas 15 tahun. Total pegawai yang akan dibersngkatkan umrah tahun ini berjumlah 17 orang. Nurindri mengatakan, seleksi kompetisi Beat telah diikuti sebanyak 26 peserta. Pada sesi pertama mereka mengikuti seleksi berkas, kemudian tahap ke dua tersisa 18 peserta untuk mengikuti seleksi tertulis terdiri dari tes pengetahuan ke Athirah-an, sejarah perjalanan perusahaan Kalla, dan Culture Activation Program

Selanjutnya, pada tahap ke tiga menyisahkan 13 peserta mengikuti penulisan esai dengan tema Refleksi 40 Tahun Athirah, Kondisi Ideal dan Realitas dalam Perspektif Pendidikan 5.0.

“Dari sejumlah tahapan di atas, menyisahkan 8 finalis. Kemudian mengikuti puncak Awarding Beat 2024 pada hari ini. Seluruh finalis akan diuji dengan menjawab pertanyaan dari dewan juri dengan durasi 60 detik. Finalis juga memaparkan ide, gagasan serta program sesuai bidang kerja masing-masing,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *