Jelang Idul Adha Penjualan Hewan Kurban di Maros Laris Manis

Nasional, News741 Views
banner 468x60

Online24,Maros- Permintaan sapi kurban jelang Idul Adha 1445 H di Kabupaten Maros, Sulawesi selatan, mengalami peningkatan signifikan.

Salah satu peternak dan pedagang sapi di Desa Moncongloe Induk, Kecamatan Moncongloe, Mansyur mengaku mengalami peningkatan pembeli dari tahun kemarin.

Mansyur mengaku dua pekan jelang hari Idul Kurban sapi yang ia jual laris manis laku terjual.

“Alhamdulillah dua pekan ini semakin banyak yang laku terjual, sudah 58 ekor, dari stok 64 ekor yang tersedia sekarang,” jelasnya.

Mansyur menyebut sapi yang paling banyak dicari yakni berbagai macam sapi jumbo.

” Paling banyak dicari itu sapi jumbo seperti limosin, bali dan simental, cuma disini masih terbatas jumlahnya karena sapi sapi ini butuh perawatan khusus utamanya pada pakan,”terangnya.

Untuk harga sapi kurban yang dijual peternakan Mansyur berkisar 10 sampai 30 jutaan, tergantung jenis dan bobot sapi.

Guna mengantisipasi adanya hewan ternak yang sakit, seluruh sapi kurban disini, rutin dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian pakan serta vitamin.

“Disini pemeriksaan kesehatannya 3x sebulan, pakan dan vitaminnya juga khusus, semua kita lakukan demi kenyamanan konsumen,” tambahnya.

Sementara itu salah seorang pembeli bernama Lukman mengaku hampir setiap tahunnya memesan sapi kurban disini.

“Tiap tahun pesan sapi disini, harganya terjangkau, kualitas peternakannya juga bersih sapinya sangat terawat dengan baik makanya sudah langganan,” terangnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *