Hari Bakti Angkatan Udara Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Sunatan Massal

Berita, Nasional628 Views
banner 468x60

Online24,Maros-Sekitar 1000 anak di Sulawesi selatan mengikuti kegiatan sunatan massal gratis di Skadron 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros,Sabtu,(29/06/26).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Hasanuddin sebagai rangkaian dari hari bakti angkatan udara ke-77 tahun.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin (Danlanud) Marsma TNI Bonang Bayuaji menjelaskan khitanan massal ini bagian dari hari bakti angkatan udara.

“Baik hari ini adalah hari besar, kita melaksanakan rangkaian hari bakti angkatan udara di makassar sekaligus ada inisiasi dari skadron udara yakni skadron udara 5, 11 dan skadron 33 untuk melaksanakan kegiatan sosial yang sangat bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

 

Gambar : Penyerahan bingkisan kepada peserta sunatan massal

Bonang Bayuaji mengatakan fasilitas yang ada di Lanud Sultan Hasanuddin banyak yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kepentingan sosial kemasyarakatan dan sebagainya.

“Fasilitas yang ada disini ini banyak, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kepentingan sosial kemasyarakatan keagamaan dan sebagainya yang pastinya bisa kita manfaatkan bersama untuk kemaslahatan orang banyak,” terangnya.

Kegiatan sunatan massal ini begitu istimewa lantaran Lanud Sultan Hasanuddin kembali menggandeng yayasan amal kebangsaan setiap tahunnya.

“Hari ini kita pecahkan rekor untuk sunnat 1000 anak, kebetulan masih hari libur kenaikan kelas sehingga memungkinkan banyak sekali anak-anak waktunya untuk bisa berkhitan, saya dengar dari panitia sebenarnya bisa lebih dari 1000 tapi karena keterbatasan waktu, tempat, tim medis dan sebagainya kita batasi dulu,”ujar Danlanud.

Ia menambahkan kedepannya penyelenggaraan ini akan dibuat lebih besar lagi bahkan kuota yang disiapkan lebih dari seribu.

“Mudah-mudahan di tahun depan kiya bisa menyelenggarakan yang besar lagi, paling jauh peserta dari palopo, kita menyasar masyarakat umum, dengan harapan bisa meringankan beban semua khalayak lapisan masyarakat,” tutupnya.

Selain sunatan massal rencananya dalam waktu dekat juga akan diselenggarakan kegiatan bakti sosial, pemeriksaan kesehatan, pembangunan renovasi rumah ibadah, donor darah, dan pemberian bantuan alat bantu kaki serta kacamata.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *