Bank Indonesia Sulsel Kembali Gelar KKS X Digifest

Digifest

Ekbis86 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Bank Indonesia kembali menggelar Karya Kreatif Sulawesi Selatan (KKS) 2024. Kegiatan ini menghadirkan berbagai produk UMKM unggulan di Sulsel berkolaborasi dengan South Sulawesi Digital Festival (DIGIFEST) yang digelar di Trans Studio Mall (TSM) pada Rabu (26/06/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh dan dihadiri oleh sejumlah pejabat lainnya. Dalam sambutannya,

menghadirkan Expo UMKM, Talkshow, Fashion Show, Live Music, serta kompetisi berupa Makassar Barista Battle, Stand-up Comedy, K-Pop Qris Dance, Fruit Carving, Cake Decoration dan Banker Got Talent.

Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan apresiasinya terhadap Bank Indonesia secara singkat dan langsung membuka secara resmi.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi untuk jajaran perwakilan Bank Indonesia,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Sulsel, Rizki Ernadi Wimanda mengatakan KKS x Digifest 2024 di Makassar merupakan bagian dari acara road to Karya Kreatif Indonesia (KKI) dan rangkaian pra-event Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI).

“Kegiatan ini mengangkat tema Coto Makassar. Yakni singkatan dari Collaborating Creative Economy and Digital Payment to Make South Sulawesi as Advanced Region. Melalui tema ini diharapkan agar semua stakeholder bisa berkolaborasi dan bersinergi dalam memajukan ekonomi kreatif dan digitalisasi di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Kegiatan tahun ini diharapkan dapat menjadi katalis bagi perkembangan industri wastra Sulsel, memadukan kearifan lokal dengan inovasi teknologi untuk menciptakan nilai ekonomi yang lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *