Sambut Hari Jadi PT Semen Tonasa Gelar Tabligh Akbar dan Dzikir

Berita, Nasional, News11 Views
banner 468x60

Online24,Pangkep-PT Semen Tonasa mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama dalam rangka menyambut HUT PT Semen Tonasa yang ke-56. Acara berlangsung di Auditorium Kantor Pusat Semen Tonasa, Kamis (24/10/24).

 

Hadir pada kegiatan ini Jajaran Manajemen bersama Karyawan dan Karyawati PT Semen Fonasa, Karyawan Perusahaan Afiliasi, Jajaran Forkompimda Kab. Pangkep serta masyarakat setempat. Kegiatan ini juga mengundang imam Ring 1 dan guru-guru TK TPA.

 

Kegiatan ini diawali dengan dzikir dan doa bersama yang dihadiri oleh 48 anak panti asuhan dan 12 pembina. Selanjutnya, Tabligh Akbar dipandu oleh Ust. Das’ad Latif dengan tema “Sinergi dalam Islam: Menyatukan Kekuatan untuk Maju Bersama”.

 

Acara ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dalam komunitas dan mengedepankan nilai-nilai sosial untuk kemajuan bersama, serta menjadi momentum bagi seluruh anggota perusahaan untuk saling mendukung dan berbagi kebahagiaan dalam semangat gotong royong.

 

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, menekankan pentingnya kegiatan kerohanian sebagai refleksi atas perjalanan perusahaan. “Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah introspeksi bagi kita semua, terutama karyawan PT Semen Tonasa, atas nikmat dan rahmat yang telah diberikan, ucapnya.

 

Asruddin pun mengucap rasa syukur dikarenakan PT Semen Tonasa hingga pada usia ke-56 tahun dapat berhasil melalui berbagai dinamika yang sulit dan persaingan yang semakin ketat.

 

Sementara itu, Ust. Das’ad Latif dalam tausyiahnya menyampaikan pentingnya menjaga hubungan antar sesama, baik dalam lingkungan kerja maupun di rumah. “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Mending kita bersatu dalam mengerjakan suatu pekerjaan, karena pahalanya lebih besar dibanding harus saling terpisah-pisah,” jelasnya.

 

Das’ad juga memperingatkan tentang bahaya penyakit iri hati, yang dapat merusak hubungan dan menciptakan ketidakpuasan dalam diri. “Penting bagi kita untuk saling mendukung dan menghargai pencapaian orang lain,” tambahnya.

 

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan, PT Semen Tonasa juga memberikan total santunan sebesar Rp 18 juta kepada anak panti asuhan dan guru mengaji, serta imam Ring 1 wilayah Pangkep, sebagai bentuk kepedulian terhadap pengembangan aspek spiritual dan pendidikan masyarakat.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *