Melalui DMI, IDP Dorong Pengurus Masjid Berwirausaha

Editor : Andhika Bd
Bupati Indah bersama H. Amin Syam dan rombongan usai pelantikn DPD DMI Luwu Utara
Bupati Indah bersama H. Amin Syam dan rombongan usai pelantikn DPD DMI Luwu Utara

Online24, Luwu Utara – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui DP2KUKM terus melakukan pembinaan terhadap UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Pembinaan tersebut disertai dengan pemberian stimulan/ bantuan modal senilai Rp. 10 juta bagi wirausaha pemuda pemula dan perempuan.

Pada 30 Desember 2019 lalu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani telah menyerahkan bantuan senilai Rp. 600 juta bagi 60 kelompok wirausaha pemula berprestasi.

Peluang ini, dilihat bupati perempuan pertama di Sulsel sebagai potensi yang bisa diisi oleh pengurus masjid.

“Target kita minimal wirausaha pemula dan perempuan yang ada di masing-masing desa
dan itu potensi diisi oleh pengurus masjid,” kata bupati yang akrab disapa IDP ini saat memberikan arahan usai Pelantikan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Luwu Utara yang diketuai Kadis Kominfo, Arief R Palallo, Rabu (12/2/20) di Aula Hotel Bukit Indah Masamba.

Untuk mendukung hal tersebut, IDP meminta pada pengurus DMI Luwu Utara yang baru saja dilantik agar segera merampungkan kepengurusan seluruh masjid di Luwu Utara.

“Sebab tugas pengurus bukan hanya memakmurkan masjid, tapi memakmurkan umat,” terang IDP.

Sementara Pimpinan Wilayah DMI Sulsel, H. Amin Syam menuturkan, pihaknya akan mendukung pengurus masjid jika ingin berwirausaha.

“Kami sangat mendukung jika pengurus masjid ingin berwirausaha, sebab saat ini kita juga sudah bekerjasama dengan retail modern di Makassar. Saya sarankan jika ingin membuka toko tolong beri nama ‘Infaq Mart’, agar orang-orang bisa termotivasi untuk berinfaq,” ucap Mantan Gubernur Sulsel periode 2003-2008 ini. (*)

[fbcomments]