Solidaritas Rimbawan Konservasi Alam di Pantai Losari

Online24jam,Makassar, – Solidaritas Rimbawan untuk bumi dan manusia menggelar konservasi alam di Anjungan Pantai Losari, Minggu, 1-12-2019. Pagi.

Kegiatan yang digelar dalam kegiatan Car FreeDay tersebut kerjasama dengan BNN, pemda, PMI, lingkungan hidup dan beberapa komunitas. Dalam kegiatannya selain bagi bagi bibit tanaman dan sosialisasi anti narkoba juga bersih bersih sampah.

Ir. Thomas nifinluri, Msc kepala balai besar konservasi sumber daya alam sulawesi selatan kementrian lingkungan hidup dan kehutanan, mengatakan, “Pada kegiatan ini kita mengajak anak anak dan mengajari mereka sejak dini bagaimana menjaga lingkungan. Ini adalah program jangka panjang.”

Selain itu beberapa kegiatan yang dilakukan adalah penanaman pohon di Akademi Penyelamatan Penerbangan tol bandara yang rencananya pada tanggal 6 Desember 2019, serta kunjungan sosial ke Panti Asuhan tanggal 7 Desember 2019. Dan dihari yang sama penyuluhan Narkotika di Balai Rehabilitasi Baddoka.

Menurutnya kampanye ini sudah dilakukan sejak 2 tahun lalu dan berpindah pindah disetiap kegiatan Car Freeday. Pada moment itu dilakukan sosialisasi tentang bagaimana penyelamatan lingkungan dan satwa dilindungi. Seperti Anoa dan Matano dan juga pembagian bibit sebanyak 500 kantong bibit buah buahan. Bibit juga bisa diambil langsung di kantor peresmian modern di Maros dan parangloe Gowa.

“Harapannya, kegiatan seperti ini harus konsisten dilakukan untuk pelestarian dan terutama pencegahan narkoba mengingat negara kita terutama Sulsel sudah masuk kategori darurat narkoba,” pungkasnya.