Pertama di Indonesia, Jepretan Makin Asik dengan Redmi Note 8 Pro Ultra High-Res 64 MP

Online24jam, Makassar, – Perusahaan pemimpin teknologi global Xiaomi hari ini melengkapi lini smartphone Redmi Note yang sangat populer dengan dua smartphone baru: Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro.

Dengan susunan empat kamera unggulan, Redmi Note 8 series benar-benar impresif berkat spesifikasi high-end dan desain premium. Khususnya Redmi Note 8 Pro sebagai pelopor kamera 64MP pertama di Indonesia.

Sejak diboyong masuk ke Tanah Air ini, Redmi Note 8 Pro resmi dipasarkan. Kamera resolusi tinggi tersebut menjadi fitur utama yang menjadi andalan Xiaomi pada ponsel seri Redmi Note terbaru yang dibekali tiga kamera sehingga secara keseluruhan memiliki empat kamera, terdiri dari kamera wide 64 megapiksel (1/1. 9) kamera ultrawide 8 megapiksel (t/Z .2) kamera depth sensor 2 megapiksel dan kamera makro 2 megapiksel. Selain itu, juga dibekali dengan fitur Night Mode untuk mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya. Sementara untuk bagian depan Redmi Note 8 Pro mengandalkan kamera selfie beresolusi 20 megapiksel berbukaan f/2.0 untuk keperluan swafoto.

Secara keseluruhan. kamera Redmi Note 8 Pro tergolong bisa diandalkan untuk menghasilkan foto dengan detail yang cukup bagus, baik di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor).

Mode Ultra 64 MP bisa menangkap detil foto dengan tajam saat dipakai di luar ruangan dengan kondisi cahaya cukup, Kamera ultrawide di Redmi Note 8 Pro memiliki sudut pandang lebar dan lebih cocok untuk memotret pemandangan (landscape), arsitektur, atau di dalam mangan yang sempit. Hasil kamera depth sensor 2 MP Redmi Note 8 Pro. Dengan kamera makro yang dimilikinya juga mampu menjepret objek dengan jarak sangat dekat sehingga ukurannya terlihat besar dan mampu menampilkan detil-detil yang biasanya luput dari jarak pemotretan normal. kamera depth sensor berfungsi mendeteksi jarak 0byek untuk menerapkan efek bokeh atau backgound blur. Hasilnya lumayan rapi, terutama untuk obyek toto yang memiliki pinggiran tegas.

“Redmi Note 8 Series terbaru ini adalah upgrade terbesar yang pernah kami berikan untuk Redmi Note, yang merupakan salah satu seri produk terpopuler di Xiaomi. Sejak Redmi Note diluncurkan, seri ini sudah digunakan oleh lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia dan terus bertambah. Keberadaannya sungguh mewakili filosofi kami, yaitu bahwa inovasi itu harus bisa dinikmati oleh semua orang dengan performanya yang luar biasa dan harga yang sangat terjangkau,” kata Andi Renreng, Product PR Manager Xiaomi dalam konfrensi pers di Warkop Sija MP, Kamis (19-12-2019).

Dengan resolusi sangat tinggi itu, dapat merekam foto-foto luar biasa dan dapat dicetak menjadi foto setinggi 3,26 meter. Smartphone ini juga menggunakan 1.6pm 4-in-1 Super Pixel untuk mengumpulkan lebih banyak cahaya dalam pemotretan dimalam hari sehingga dapat menghasilkan foto yang lebih terang.

Redmi Note 8 Pro mampu mencapai kinerja optimal dan menghadirkan pengalaman gaming yang memuaskan dengan baterai berkapasitas tinggi 4500mAh, ditenagai processor terbaru MediaTek Helio 690T, CPU octa-core yang kecepatannya bisa dikunci sampai 2.05GHz, untuk pemakaian harian yang lebih lama. Smartphone ini juga memiliki fitur LiquidCool, sehingga menjadikannya sebagai Redmi Note pertama yang menggunakan teknologi yang mampu menghadirkan pengalaman gaming berkecepatan tinggi tanpa khawatir terjadi overheating Redmi Note 8 Pro juga Redmi Note pertama yang memakai baterai besar 4500mAh dan didukung fitur fast charging 18W melalui port USB Type-C yang tersedia di dalam box. Smartphone ini juga sudah dilengkapi fitur NFC, IR blaster, dan pon headphone 3,5mm.

Dilengkapi Ilayar besar Dot Drop 6.53″ dengan resolusi FHD+ dan sensor fingerprint di belakang, perangkat ini mencapai rasio screen-to-body sampai 91.4%. Redmi Note 8 Pro dilapisi pelindung Corning® Goril|a® Glass 5 di bagian depan dan belakang untuk melindungi tubuh smartphone dari kerusakan akibat jatuh tak sengaja dan kerusakan karena penggunaan harian. Untuk meningkatkan durabilitasnya, smanphone ini juga diperkuat teknologi P2: nanocoating, yang menghadirkan proteksi yang efektif dari percikan air.

Harga dan Ketersediaan

Redmi Note 8 Pro tersedia dalam pilihan warna: Mineral Gray, Pearl White dan Forest Green, Harga perkenalan untuk pembelian online dimulai dari Rp2.999.000 untuk varian 6GB+64GB dan Rp3.399.000 untuk varian GGB+128GB. Harga offline dimuiai dari Rp3.099.000 untuk varian 6GB+64GB dan Rp3.499.000 untuk varian 6GB+128GB. Redmi Note 8 Pro tersedia secara eksklusif di channel online resmi, Mi.com dan Shopee.