Resmi Mendaftar Calon Rektor UNM Periode 2020 – 2024, Prof Husain Syam Ingin Wujudkan Masuk Klaster Satu

Online24, Makassar – Prof Dr Husain Syam MTP, Resmi mendaftar sebagai sebagai bakal calon Rektor Universitas Negeri Makassar periode 2020 – 2024. Rektor Incumben itu bersama timnya diterima langsung ketua panitia pendaftaran, Prof Hamsu Abdul Gani, Rabu (12/02/20)

Prof Husain Syam adalah pendaftaran pertama sejak dibuka 15 Januari lalu.
“Alhamdulillah, Pak Prof Husain ini adalah pendaftar pertama sebagai calon rektor periode 2020 – 2024. Sejak dibuka, baru satu orang yang mendaftar,” kata Prof Hamsu Abdul Gani

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh panitia seleksi, berkas Prof Husain Syam dinyatakan lengkap. Pada kesempatan itu, Mantan Dekan Fakultas Teknik UNM itu menyampaikan rasa syukurnya melihat antusias temannya yang datang mengatarnya mendaftar.

“Ramai sekali ini yang mengantar saya mendaftar, padahal saya tidak mengundang, kalau saya mengundang takutnya macet lagi Jl Pettarani. Kehadiran teman teman ini sebagai dorongan dan semangat menginginkan saya untuk kembali memimpin UNM,” ucap Prof Husain Syam.

Menurutnya pada periode pertama menjabat sebagai rektor semua janji sudah diselesaikan. “Semua yang saya janjikan sudah saya selesaikan dua tahun pertama. Program itu selesai karena saya mengajak semua teman teman bekerja,” ujarnya.

Jika diamanahkan kembali memimpin UNM untuk periode kedua, banyak tantangan yang ingin diwujudkan di UNM, salah satunya mewujudkan perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTN BH).

“Sungguh sangat banyak tantangan saya ingin lakukan. Saya ingin tahun 2020 wujudkan UNM PTN BH,” harap Prof Husain Syam.

Lanjut Prof Husain Syam juga berkeinginan lanjutkan pembangunan bangunan di UNM yang belum selesai.

“Klaster UNM juga pastinya saya upayakan masuk klaster 1, ini sudah tidak jauh. Pembangunan gedung yang belum selesai juga akan saya perjuangkan untuk selesaikan pembangunannya,” kata Prof Husain Syam.(*)