PD Pasar Siap Layani Kebutuhan Sembako Via Online

Online24jam, Makassar, – Saat pemerintah mengumumkan agar masyarakat tetap di rumah dan bekerja dari rumah, maka PD Pasar Makassar raya membuat terobosan yang bisa membantu masyarakat membeli sembako tanpa harus ke pasar.
Bekerjasama dengan Malltronik dan gojek, pd pasar menyiapkan baruga pasar sebagai tempat pemesanan sembako bagi warga. Direktur utama pd pasar, Basdir menyatakan, program ini semata-mata untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembakonya.

“Untuk langkah awal baruga pasar kita tempatkan di pasar Pabaeng Baeng Timur, dan menyusul pasar lainnya,” ujar mantan legislator Makassar ini.

Sementara itu, Direktur Operasional PD Pasar Makassar, Saharuddin Ridwan menyatakan sistem pemesanan sembako melalui aplikasi gojek. Sedangkan aplikasi malltronik, masyarakat juga bisa mendownload langsung di playstore.

“Sistemnya warga tinggal pesan di aplikasi gojek dan malltronik, kemudian driver atau pengemudi langsung ke baruga pasar. Nanti admin atau pegawai kami yang akan siapkan pesanan sesuai data yang ada di aplikasi.,” ungkapnya.

Sahar melanjutkan, untuk aplikasi malltronik sudah berjalan dua minggu lebih dan mendapat respon luar biasa dari pedagang dan masyarakat. Meskipun jumlah pedagang per pasar belum terlalu banyak, namun minimal seluruh komoditi sembako yang dibutuhkan sudah tersedia.