Aksi Penolakan Rapid Test di Kelurahan Maccini Sombala, Warga Tutup Jalan

Online24jam, Makassar, – Aksi penolakan Rapid Test di Makassar terus bermunculan di beberapa wilayah. Salah satunya kembali muncul di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar, Selasa (09-06-2020).

Nyaris semua lorong di kelurahan Maccini Sombala ditutup oleh warga dengan adanya isu akan dilaksanakan Rapid Test secara massa. Sehingga membuat warga bereaksi menutup jalan utamanya disekitar jln. Deppasawi ORW 06 dan ORW 07.

ketua ORW 07, Kel. Maccini Sombala kec. Tamalate, mengatakan aksi tersebut bermula dari info salah seorang warga dari RW lain. Yang kemudian memprovokasi warganya.

“Infonya dari salah seorang warga dari RW lain, yang menyampaikan akan ada Rapid Test massal, jadi wargaku langsung bereaksi tutup jalan.” ujar Firman HR.

“Penutupan jalan dilakukan tepat di perbatasan RW 7 dan 3, RT 06. Jadi saya langsung pergi suruh buka karena dapat menggangu warga lain.” tambahnya.

Menurutnya, info itu juga tidak benar. Karena sekiranya akan ada Rapid Test, tentu tidak akan langsung ke warga. Tapi melalui Kantor Lurah dulu dan disosialisasikan ke RT,RW setempat.

“Jadi tidak benar itu, ini yang saya sayangkan karena beberapa warga tidak memberitahu saya dulu saat tutup jalan.” tegasnya.

Sementara Lurah Maccini Sombala yang hendak dikonfirmasi, tidak berada di tempat karena tengah sibuk patroli di wilayahnya untuk memantau warga yang masih melakukan penutupan jalan.