Deklarasi, Appi – Rahman Usung Visi “Appakabaji” Dikota Makassar

Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) – Abdul Rahman Bando usai melakukan Deklarasi bertarung di Pilkada Makassar 2020. Deklarasi berlangsung di Hotel Arya Duta Makassar, pada Jumat (21/8/2020) malam

Online24, Makassar – Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) – Abdul Rahman Bando telah melakukan Deklarasi bertarung di Pilkada Makassar 2020. Deklarasi berlangsung di Hotel Arya Duta Makassar, pada Jumat (21/8/2020) malam.

Undangan bersifat terbatas menyusul pandemi Covid-19. Cuma 40 undangan. Terdiri dari pengurus parpol pengusung dan tokoh publik.

Appi dalam orasi politinya menyampaikan visinya maju di Pilwali Makassar “Appakabaji”. Didalamnya terdapat Empat Pilar Optimisme Kota Makassar untuk Bangkit dari keterpurukan.

“visi kami adalah Makassar Bangkit Menuju Kota Sejahtera, Berkeadilan, Berbudaya, dan Berkelanjutan atau kami sebut sebagai Visi ‘Appakibaji’ . Didalamnya terdapat Empat Pilar Optimisme kota Makasar untuk Bangkit dari Keterputukan,” ucap Appi dalam orasi politiknya.

Untuk mewujudkan itu, Pasangan Appi – Rahman akan mendesain pembangunan kota yang merata untuk semua wilayah berdasarkan kebutuhannya masing-masing.

“Saya akan meningkatkan insentif RT/RW dan LPM agar pembangunan lebih berdaya guna. Selain itu, kami akan membentuk 1000 kelompok usaha RT/RW, mengadakan 50 ribu lapangan pekerjaan baru, membangun sistem pengolahan sampah modern dengan teknologi zero waste, membenahi sistem tranportasi publik yang terjangkau, membangun LRT ramah lingkungan yang akan mengitari kota ini, membuat jalur bersepeda dan memperlebar trotoar bagi para pejalan kaki,” jelas Appi.

Agar program dapat berjakan Appi dan Wakilnya Rahman Bando akan duduk bersama dengan para pemangku kepentingan kota, membahas secara komprehensif agar visi APPAKABAJI’ dapat terlaksana dengan baik.

“Kami akan meyakinkan swasta besar internasional dan nasional, untuk berinvestasi dengan skema KPBU (Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha), serta mempermudah birokrasi dan perijinan,” jelas Appi. (*)