Yuk, Ubah Wajah Menjadi Komik Lewat Aplikasi Likee

Online24jam, Jakarta, – Komik selalu bisa menghadirkan hiburan menyenangkan dengan gambar yang dinamis, karakter yang kuat, dan cerita yang seru. Hanya dengan gambar, bisa membawa penikmatnya ke dalam petualangan seru yang ingin disampaikan komikusnya. Tak jarang kita berandai-andai untuk menjadi salah satu karakternya dan membayangkan seperti apa wajah kita jika menjadi tokoh kartun layaknya superhero seperti Superman, Batman, dan Wonder Woman.

Hanya saja tidak semua orang mempunyai kemampuan menggambar untuk menjadikan wajahnya seperti karakter komik. Dibutuhkan latihan rutin dan ketelatenan untuk menguasainya.

Sekarang, kamu tidak perlu membayangkannya dan bersusah payah menggambar lagi karena kamu bisa dengan mudah menciptakan karakter kartun komik dengan wajah kamu sendiri. Salah satu aplikasi yang mampu membuat wajah kartun adalah Likee, platform pembuatan video pendek terkemuka asal Singapura, yang tersedia di Google Play Store ataupun App Store. Lalu kamu bisa menggunakan berbagai fitur Comic Effects, yang baru saja diluncurkan bersamaan dengan kampanye #BeatKomik.

Kamu bisa melihat berbagai hasil kreativitas para pengguna dan mendapatkan inspirasi dari konten komik yang sudah diunggah dengan tagar #BeatKomik. Sejak diluncurkannya, konten dengan Comic Effects sudah menarik perhatian luar biasa karena sudah dilihat lebih dari 120 juta kali pada Likee. Tagar #BeatKomik di Indonesia ini juga sudah dilihat dari 24 juta pengguna dan diikuti hampir 100 ribu fans.

Tidak hanya pengguna dan content creator Likee, kampanye ini juga diikuti oleh kalangan penyanyi papan atas Indonesia. Sebut saja Rossa. Penyanyi yang sudah lebih 20 tahun berkarya dengan lagu-lagunya yang populer ini menggunakan fitur Comic Transfo. Fitur ini dapat mengubah wajah asli kamu menjadi kartun secara otomatis hanya dengan menunjukkan telapak tangan. Untuk membuat semakin menarik, Rossa memilih lagu versi Korea terbarunya, The Heart You Hurt (Hati Yang Kau Sakiti).

Lalu Vicky Shu, pelantun lagu Mari Bercinta 2. Lagu tersebut juga menjadi lagu latar yang menghiasi video pendek Vicky saat menggunakan efek Comic Star. Sama mudahnya dengan Comic Transfo, wajah kamu akan berubah menjadi karakter tokoh kartun Amerika Serikat hanya dengan menganggukan kepala.

Nah, penasaran kan untuk mencoba ? Yuk, coba Likee dan buatlah sekreatif dan semenarik mungkin dengan 2.000 lebih efek yang ada di aplikasi dan segudang lagu yang kamu sukai. Jangan lupa untuk unggah dengan tagar #BeatKomik ya!

Likee berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan. Hal ini yang membawa Likee mendapatkan peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee mendapatkan posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower. Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge. #SaatnyaKamuBersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif di Likee!

Country Manager of Likee Indonesia, Kelly Zhang, mengatakan, pihaknya akan memberikan kemudahan dan kebebasan pengguna dalam mengekspresikan diri.

“Kami selalu ingin membawa sesuatu yang unik untuk membantu memenuhi kebutuhan pengguna Likee dalam berkreativitas. Kemudahan dan kebebasan pengguna dalam mengekspresikan dirinya melalui video pendek adalah prioritas kami, sesuai dengan slogan kami, #SaatnyaKamuBersinar,” ujarnya.