M Sabri: Kepala Unit Pasar Itu Harus Berani

Online24jam, Makassar, – Ketua Dewan Pengawas PD Pasar Makassar, M. Sabri menegaskan kepada setiap kepala unit pasar untuk selalu tampil tegar di depan semua orang. Tampil rapi dan berwibawa. Hal itu disampaikan Sabri dalam rapat koordinasi Badan Pengawas dan jajaran Direksi PD Pasar Makassar, Rabu (30-09-2020).

Sabri yang juga merupakan Asisten 1 Pemkot Makassar, juga mengingatkan agar seluruh jajaran kepala unit berani tampil sebagai pemimpin sejati.

“kinerja yang baik itu tergantung dari anda sebagai pemimpin bukan dari pakaian anda. Tampillah sebagai kepala sebagai pemimpin. Harus tegar.” imbunya.

Mantan camat ini juga mengharapkan bahwa sebagai pemimpin harus bisa bersikap jangan terlihat lemah.

“kalau bisa marah, marah saja tapi ada waktunya. Jangan pernah takut. Yang perlu ditakuti itu hanya dua. Allah dan orangtua kita.” tegasnya.

Menurutnya itu perlu dilakukan dalam memimpin di pasar. Apapun itu jika berhubungan dengan kebaikan orang banyak harus dijalankan.

“Selama itu kebaikan untuk orang silahkan lakukan. Saya pesankan apa yang kita lakukan dari hasil keringat bercucuran, bau badan demi kebaikan dibawa pulang jadi berkah.” pesannya.

Sementara Direktur Utama PD Pasar Makassar, Basdir menambahkan terkait dengan apa yang dipaparkan Ketua Dewan Pengawas sejalan dengan pesan yang disampaikan Pj Walikota. Bahwa memang ada titipan dari pak wali terkait dengan kinerja kebersihan dan pendapatan.

” Jadi ada arahan dari pak Pj Walikota untuk melakukan evaluasi bagi seluruh kepala pasar berkaitan, pasar tumpah, kebersihan dalam pasar, pengelolaan sampah dalam pasar serta pendapatan.” kata Basdir.

Dikatakan bahwa apa yang diminta oleh Pj Walikota itu sudah sesuai dengan janji para kepala unit pasar saat lelang jabatan kemarin. Dan menurutnya pelaporan itu juga dilakukan secara terstruktur.

“jadi selain soal kebersihan kami juga diminta laporan terkait pendapatan. Jadi kami sampaikan bahwa kami ini dimintai oleh dewan pengawas sebagai laporan ke pak Wali. Begitu juga kepala pasar memberikan laporannya kepada kami.” ujarnya.

Sehingga menurutnya apa yang jadi bahan laporan dari kepala pasar itu pula jadi bahan laporan ke pimpinan apa yang menjadi kendala dan hambatan di bawah.

Harapannya ke depan kepala pasar nantinya akan diupayakan pertemuan langsung dengan Pj Walikota agar seluruh kepala pasar bisa menyampaikan secara langsung dan mendengar arahan dari Pj Walikota.