Komunitas Rental Mobil Appiaraki Dukung Program Penanggulangan Covid-19 Appi-Rahman

Online24, Makassar – Para pelaku usaha rental mobil di Makassar yang tergabung dalam komunitas Appiaraki menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Wali kota dan waki Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman).

Dukungan ini diberikan lantaran menurutnya Appi-Rahman fokus pada pengendalian Covid-19 dan program membangkitkan kembali perekonomian di Makassar.

Ketua umum Komunitas Appiaraki, Rahmat Abdullah, dalam dialognya bersama Appi di

Jl. Adiyaksa Baru No 39, Kelurahan Pandang, Panakkukang, Senin (5/10/2020), menyampaikan kesulitannya selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Permintaan rental jauh berkurang karena wisatawan yang mau datang berkunjung ke Makassar turun akibat ada PSBB di daerah masing-masing. Harapan kami itu adanya perubahan-perubahan perekonomian di Makassar ini dengan adanya dampak Covid-19 kami sangat terdampak,” ucapnya.

Rahmat Abdullah yang memperhatikan selama ini geliat Pilwali Makassar menaruh perhatian lebih ke program Appi-Rahman.

Menurutnya apa yang menjadi keluhan mereka ini bisa diatasi oleh Appi-Rahman lantaran Paslon yang diusung Partai Demokrat, PPP dan Perindo berfokus pada pengendalian Covid-19 dan membangkitkan kembali perekonomian.

“Pak Appi ini memiliki program penanggulangan Covid-19, sudah dijelaskan tadi dalam 100 hari kerja jika terpilih nantinya akan membuat Makassar zona hijau. Tentu janji itu bukan sekedar janji, karena kita lihat sejauh ini cuma Pak Appi yang betul-betul bekerja dan membuktikan dengan berbagai programnya yang ada sekarang,” sambungnya.

Program yang dimaksud Rahmat Abdullah yakni Appi-Rahman menghadirkan Duta Sehat dan Satgas Kesehatan yang terjun langsung melakukan sosialisasi, membagikan masker, handsanitizer, penyemprotan disinfektan hingga menghadirkan wisma isolasi gratis.

“Ini betul-betul langkah nyata yang harus kita dukung. Belum saja duduk sebagai Wali kota sudah berbuat apalagi sudah naik nantinya pasti akan lebih baik lagi programnya,” tuturnya.

Sebagai tanda dukungannya, komunitas rental mobil Appiaraki mengangkat Appi sebagai Penasehat dengan memasangkan seragam secara simbolik.

“Saya berterima kasih banyak atas dukungan dan kepercayaan ini, bahwa sudah selayaknya untuk membangkitkan kembali Makassar diperlukan sinergitas semua pihak sebab di masa pandemi Covid-19 ini semua elemen terdampak termasuk para pengusaha rental mobil,” ucapnya.(*)