Plt Ketum PSI: Semua Keresahan Warga Makassar Kita Letakkan Dipundak Appi

Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Djumaryo

Online24, Makassar – Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Djumaryo atau yang populer disapa Giring Nidji hadir di Makassar mengkampanyekan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Munafri Arifuddin – Rahman Bando (Appi-Rahman).

Pagi tadi, Jumat (16/10/2020) Giring turun blusukan mendampingi Appi di Pasar Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Dilanjutkan dengan gelaran Temu Millenial Makassar di SS Coffe Jalan Sunu, Kota Makassar.

Giring menangkap sejumlah poin selama berada di Makassar. Banyak hal yang mesti diperbaiki baik dari sisi infrastruktur, sosial, kesejahteraan masyarakat hingga partisipasi millenial dalam kemajuan daerahnya.

Giring juga mengajak seluruh anak muda di Makassar melek politik. Artinya tidak hanya mengambil peran di sudut-sudut politik karena masa depan bangsa ada di tangan anak muda.

“Keresahan yang membawa saya ke dunia politik. Ruang politik harus diisi anak muda yang baik. Kita jangan mau di sudut politik, kita harus siap capek, keringatan untuk kemajuan bangsa,” seru Giring.

Selain itu, dirinya berkecimpung di politik karena terinspirasi dengan pemimpin sukses terdahulu. Ia mencontohkan, kemumculan sosok Joko Widodo kala itu di usia muda memimpin Kota Solo selama dua periode, lalu hijrah ke DKI Jakarta, lantas didapuk sebagai Presiden RI.

Kesuksesan yang ditorehkan Jokowi kemudian menginspirasi Giring untuk ikut mengambil bagian, mengukir sejarah demi mensejahterahkan rakyat.

“Saya masuk politik karena saya terinspirasi dengan pemimpin terdahulu. Ketika politik dipegang oleh orang baik, hasilnya bisa kita rasakan,” tuturnya.

Kini, Appi-Rahman tampil di panggung politik menawarkan sejumlah program baik untuk masyarakat Makassar di masa yang akan datang. Giring kepincut dengan sikap resah Appi terhadap kondisi Makassar yang perlu banyak pembenahan di berbagai sektor.

“Sebuah hasrat, keresahan untuk memperbaiki kota Makassar. Merubah itu susah. Appi-Rahman akan melakukan perbaikan itu. Semua keresahan kita, kita letakkan di pundak Appi. Kita doakan lancar, menjadi pemimpin di Makassar. Kota Makassar harus dibangun dengan kecintaan,” tegasnya.

Terakhir, ia berpesan kepada paslon nomor urut 2 itu untuk tidak meninggal pemuda dalam perbaikan dan pengembangan bakat. “Anak muda jangan ditinggalin. Saya titip ini pak Appi,” pungkasnya. (*)