Ketua DPD NasDem Makassar, Sesalkan Aksi Jarah Kantor Hingga Bakar Ambulans Oleh Demonstran

Ambulans milik Partai NasDem kota Makassar yang dibakar saat aksi unjuk rasa menolah UU Omnibus Law di Jalan AP Pettarani, Kamis (22/10/20) malam

Online24, Makassar – Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Makassar, yang berada di sudut pertigaan Jalan AP Pettarani dan Jalan Andi Jemma itu pun rusak parah akibat diamuk massa yang melakukan demonstrasi menolak UU Omnibus Law.

Awalnya aksi yang dilakukan mahasiswa yang berlangsung hingga malam itu hanya menutup Jalan AP. Pettarani, unjuk rasa yang dimulai pada pukul 17.00 WITA ini awal berjalan lancar.

Puluhan mahasiswa berorasi menolak pengesahan undang undang Omnibus Law yang dinilai tidak berpihak kepada rakyat kecil. Pada pukul 21.00 Wita mahasiswa kemudian mulai memblokade jalur Trans Sulawesi dan menyerang kantor Partai Nasdem yang terletak di depan Kampus UNM.

Akibatnya, tidak hanya gedung yang rusak parah, barang-barang berharga yang berada di dalam kantor DPD Partai NasDem Kota Makassar juga turut dijarah. Selain itu, sebuah mobil Ambulans yang terparkir di depan kantor pun dibakar oleh demonstran.

 


Ketua DPD Partai NasDem kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi “CICU” saat memberikan keterangan kepada Awak Media di Sekretariat DPD NasDEm Makassar Jalan AP Pettarani, Kamis (22/10/20) malam

Kita sangat menyayangkan kejadian ini, karena kantor kami rusak parah dan juga satu unit mobil ambulans yang selama ini digunakan melayani masyarakat kota makassar juga dibakar dan beberapa kendaraan yang terparkir juga dirusak, kata Ketua DPD Partai NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi kepada awak media, Kamis (22/10/2020).

Politisi yang akrab disapa Cicu itu pun meminta agar pihak kepolisian segera mengusut tuntas perusakan terhadap fasilitas milik partai besutan Surya Paloh itu. Cicu berharap agar polisi segera menangkap para pelaku perusakan tersebut.

“Kami berharap pihak kepolisian bisa mengusut tuntas kejadian ini dan bisa menemukan oknum-oknum yang melakukan pengerusakan dan pembakaran. Karena, jangan sampai ada satu atau dua pihak yang disalahkan, tetapi bukan dia yang melakukan hal tersebut,” ucapnya.

DPD Partai NasDem Kota Makassar pun memastikan akan membuat laporan resmi ke polisi agar insiden ini bisa segera di usut. “Mungkin besok kami buat laporan polisi, kalau suasana sudah kondusif,” imbuhnya. (*)