Tampil Kompak Pada Debat Publik, MYL- SS Bertekad Majukan Dunia Pendidikan

Online24, Pangkep – Momentum Pilkada Pangkep 2020 mengangkat tema “Pembangunan yang Berkeadilan” dalam Debat Publik Cabup dan Cawabup Kab. Pangkep. Debat Publik tahap kedua tersebut menjadi stimulus bagi masyarakat dalam memahami kebijakan dan strategi yang akan di terapkan oleh Paslon yang terpilih 9 Desember 2020 nantinya.

Bertempat di Hotel Claro Sandeq C, Kota Makassar, Ahad (15/11/2020) masing-masing paslon berusaha menguraikan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh panelis dengan waktu yang dibatasi sesua aturan debat.

Tampil dengan kompak dan berkharisma, Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana(MYL-SS) menjadi paslon yang menyita perhatian. Penyampaian program yang mudah dipahami dan tutur kata yang lembut menjadikan paslon ini sangat diunggulkan dalam menjawab problem sosial yang ada sekarang, salah satu contohnya adalah semakin tingginya pernikahan anak di usia dini.

“Strategi kami dalam mengurangi angka pernikahan anak di usia dini, kita akan bekerja sama dengan tokoh-tokoh agama di masing-masing desa/kelurahan. Kita akan mengedukasi bukan hanya pada orang tua tapi juga anak-anak mudanya bahwa di usia muda utamakanlah pendidikan dan cita-cita” Ungkap MYL

Lebih lanjut SS, menambahkan bahwa melalui program Dasa Cita Pangkep Hebat, bersama MYL kelak tidak ada lagi masyarakat Pangkep yang putus sekolah.

“Kami punya program Dasa Cita salah satunya Pangkep Cerdas. Kami memberikan gratis seragam sekolah SD- SMP, SMA tidak kami gratiskan karena itu merupakan kewenangan Pemprov. Tidak hanya itu, kami akan meningkatkan anggaran beasiswa bagi mahasiswa-mahasiswa Kab. Pangkep”. Terangnya.

“Kami berharap dibidang pendidikan tidak ada lagi yang putus sekolah, semuanya diberikan ruang untuk menempuh pendidikan” Tutup Syahban.