Dorong Pembangunan Daerah, Pj Walikota Makassar Minta Warga Sadar Wajib Pajak

Dukcapil Makassar

Online24jam, Makassar, – Peningkatan pembangunan daerah tergantung dari kesadaran dan kepatuhan warganya membayar pajak. Olehnya itu perlu upaya yang intensif untuk mengajak masyarakat membayar pajak. Hal ini pulalah yang di tekankan Penjabat Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin saat membuka sosialisasi kepatuhan wajib pajak daerah tahun 2020 yang di adakan di Hotel Claro Makassar,Senin (23/11/2020).

Rudy Djamaluddin yang berkesempatan membuka kegiatan tersebut berharap agar Makassar menjadi daerah wajib pajak yang patuh dan nantinya akan membantu pemerintah dalam melakukan upaya peningkatan daerah.

“Pemerintah daerah sangat bergantung pada sejauh mana masyarakat membayar pajak. Sekalipun kita tetap di sokong Pemerintah Pusat namun pendapatan terbesar hanyalah pajak daerah”,tegas Rudy.

Di tambahkannya, peningkatan infrastruktur dan pembangunan yang ada di satu daerah semuanya berasal dari masyarakat. Pemerintah mengelola lalu menyajikan fasilitas pada warga.

“Jadi apa yang kita nikmati sekarang ini semuanya berasal dari uang rakyat dari kepatuhannya membayar pajak. Kesadarannya inilah yang membantu pemerintah menghadirkan inovasi perkembangan yang bisa terlihat nyata di depan mata”,tambahnya.

Kegiatan sosialisasi kepatuhan wajib pajak daerah tahun 2020 yang di adakan oleh Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar di harapkannya mampu menjadi stimulan dan penggerak memberikan pengetahuan kepada warga apa itu pajak.

Pemkot Makassar