Dukung Pilkada Damai, Kodim 1422 Maros Gelar Apel Kesiapan Unsur TNI

dprd-makassar

Online24, Maros – Dalam mendukung pelaksanaan Pilkada Damai 2020, Komando Distrik Militer (Kodim) 1422 Maros, Sulawesi Selatan menggelar Apel Kesiapan Unsur TNI yang diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim.

Kegiatan apel kesiapan Unsur TNI ini dipimpin langsung Danramil 01 Lau, Mayor Arh Yuliansyah mewakili Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Upacara Kodim 1422 Maros, di Kecamatan turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan pada senin pagi (7/12).

Dihadapan Seluruh Prajurit peserta Apel, Mayor Arh Yuliansyah mengatakan kegiatan Apel kesiapan unsur TNI ini untuk mengecek kesiapan personil maupun sarana prasarana pendukung didalam menghadapi pilkada serentak 2020.

” Kegiatan ini adalah apel kesiapan, kita mendapat perintah dari komando atas menunjukan bahwa kita dapat melaksanakan tugas sebaik baiknya. Terkait dengan pilkada maros inilah kita wujudnya bahwa kita sudah cek kendaraan personil maupun pengecekan data data lainnya “.

Untuk mengantisipasi adanya potensi kerawanan yang terjadi pada Pilkada Maros nantinya, Kodim 1422 Maros telah melakukan berbagai serangkaian upaya dan bekerja sama dengan instansi lainnya di wilayah Maros.

” Kami sudah mendapat perintah dari pimpinan untuk mengantisipasi, kami akan melakukan koordinasi sebaik – baiknya kita maksimalkan fungsi intelijen dan teritorial, kita maksimalkan babinsa dan danramil yang bersentuhan langsung di wilayah. Jadi kita nanti akan berada di wilayah pada saat pilkada dan dimasa tenang ini kami juga selalu memonitoring situasi agar bisa kami antisipasi seandainya ada potensi – potensi kerawanan cepat segera diatasi dengan cara berkordinasi dan bekerja sama dengan instansi lainnya.

Diketahui Maros sendiri akan ikut serta dalam Pilkada serentak pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros periode 2021/ 2026, diharapkan agar seluruh masyarakat Maros dapat berpartisipasi menyuarakan hak pilihnya untuk datang ke TPS pada 9 Desember 2020 mendatang.

(Achmad)