๐™†๐™ค๐™ฃ๐™ฉ๐™–๐™  Senjata ๐™™๐™ž ๐™ฌ๐™ž๐™ก๐™–๐™ฎ๐™–๐™ ๐™๐™ž๐™ฉ๐™ž๐™œ๐™ž ๐™†๐™–๐™—. ๐™„๐™ฃ๐™ฉ๐™–๐™ฃ ๐™…๐™–๐™ฎ๐™– A๐™ฃ๐™ฉ๐™–๐™ง๐™– ๐™Ž๐™–๐™ฉ๐™œ๐™–๐™จ ๐™”๐™ 400/๐˜ฝ๐™ ๐™‹๐™ค๐™จ ๐™๐™ž๐™ฉ๐™ž๐™œ๐™ž ๐™™๐™š๐™ฃ๐™œ๐™–๐™ฃ KKB, Seorang Prajurit TNI Tewas

Online24jam, Titigi, – Insiden penembakan terjadi pada tanggal 10 Januari 2021 pukul 11.19 WIT. Dari informasi yang diperoleh melalui Radio HT bahwa telah terjadi Kontak tembak antara anggota Satgas YR 400/BR dengan Pok KSB di Wilayah Titigi Kabupaten Intan Jaya, dikabarkan akibat insiden tersebut, 1 orang personil an. Prada Agus Kurniawan anggota Pos Titigi YR 400/BR, Meninggal Dunia karena mengalami luka tembak di bagian punggung.

Korban akhirnya di evakuasi dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh Personil Satgas YR 400/BR Pos Kotis dan Satgas Maleo menuju Sugapa, untuk penanganan lebih lanjut.

Informasi lanjut disebutkan, kontak senjata tersebut dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di kawasan Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Dikutip dari Antara, Minggu (10/1), Dandrem 173 PVB Brigjen TNI, Iwan Setiawan, membenarkan kontak tembak yang terjadi menyebabkan meninggalnya seorang prajurit TNI.

“Kontak senjata terjadi sekitar pukul 11.40 WIT. Korban terkena tembakan di bagian punggung,” kata Iwan Setiawan yang dihubungi dari Jayapura.

Iwan menjelaskan, korban bertugas di Pos Titigi yang berjarak sekitar 5 kilometer dari Sugapa, Ibu Kota Kabupaten Intan Jaya. Kondisi geografis di sekitar lokasi bergunung-gunung.

Ketika ditanya tentang situasi di Titigi, Dandrem 173 yang wilayahnya membawahi Kabupaten Intan Jaya mengatakan bahwa saat ini anggota TNI masih bersiaga.

“Pengejaran masih dilakukan oleh personel dari Yonif 400/BR,” tutup Brigjen Iwan Setiawan.