Lima Bidan Luwu Utara Berangkat ke Sulbar Jadi Relawan Kemanusiaan

Online24, Luwu Utara – Apapun profesinya, membantu sesama adalah misi yang mulia, dan merupakan pengamalan nilai-nilai pancasila, khususnya sila kedua, kemanusiaan yang adil dan beradab. Ini pula yang ditunjukkan lima bidan dari Luwu Utara yang secara ikhlas bersedia menjadi relawan kemanusiaan di lokasi bencana di Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

Lima bidan tersebut masing-masing Ramlah, Voni Yulinda, Andriani, Herawati dan Masita. Sebelum berangkat, kelima bidan ini terlebih dahulu melakukan rapid tes swab antigen SARS-COV-2 di Labkesda Dinas Kesehatan. Hasilnya,semua dinyatakan negatif Covid-19. “Lima bidan ini ke Sulbar sekaligus membawa nama Pemda Luwu Utara,” kata Humas IBI Luwu IBU Luwu Utara, Misbah Nur, Senin (25/1/2021), di Masamba.

Misbah Nur mengatakan, lima bidan ini secara resmi telah dilepas oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan, Marhani Katma, sekaligus mewakili Bupati Luwu Utara. “Tadi sudah dilepas oleh ibu Kadis Kesehatan mewakili ibu Bupati,” sebut Misbah. Misbah mengatakan, lima bidan ini akan bertugas melakukan pertolongan cepat dan memberikan pelayanan kesehatan, khususnya para ibu hamil, untuk segera ditangani secara medis.

Selain membawa bantuan obat-obatan, kelima bidan ini juga berangkat membawa bantuan logistik berupa sembako dan kebutuhan lainnya. “Di sana, teman-teman seprofesi kami ini akan bertugas di Posko dan Rumah Sakit Regional Provinsi Sulbar,” ucap bidan berprestasi ini. Sekadar diketahui, para bidan yang berangkat ini juga sekaligus mewakili organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Luwu Utara.