Ratusan Reptil Unik Dipamerkan Pada Kontes Reptil KPHM di Maros

Komunitas28 Views
banner 468x60

Online24,Maros – Komunitas Pencinta Hewan Maros (KPHM) menggelar Kontes Reptil yang dilaksanakan di salah satu Kafe di Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan pada minggu,( 21/02/21)

Kontes reptil yang digelar oleh Komunitas pecinta hewan ini pertama kali dilaksanakan di wilayah Kabupaten Maros dan diikuti sekitar 100 peserta komunitas reptil dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua KPHM Maros Andika mengatakan  Kegiatan Kontes reptil ini merupakan ajang  Kontes silaturahmi antar seluruh Komunitas Reptil dari berbagai daerah di Indonesia.

” Ini merupakan kegiatan Kontes reptil yang pertama digelar di Kota Butta Salewangan Maros dan diikuti ratusan peserta komunitas pecinta reptil tujuannya sendiri tidak lain untuk menyatukan para pecinta reptil dan sebagai ajang silaturahmi antar komunitas”. Jelas Andika.

Adapun berbagai jenis reptil yang diikuti sertakan dalam Kontes ini antara lain yakni Iguana, Ular, kadal dan biawak..

” Ada 4 kategori reptil yang diikut sertakan namun dari kategori tersebut terbagi lagi kedalam 16 kelas khusus seperti kelas open leopark cechko, Oven Salvatore, Open sailfin dragon, Open minus terawat, Open phyton morph, Open colubrid, Open retic morph dan lainnya “.  Ujar Andika.

Pada Kontes reptil yang dilaksanakan pertama kali di Maros ini, menghadirkan juri dari Ibu Kota Jakarta. Para juri melakukan penilaian dengan menarik 4 poinpoin penting.

” Jadi yang dinilai pada reptil ini juri menarik 4 poin seperti pada kesehatannya, terus anatomi, warna dan karakter, ini poin penting yang menentukan untuk penilaiannya sendiri “. Jelas Juri KPHM Reptil Kontes Paulus Wikar.

Nantinya bagi para pemenang Kontes akan mendapatkan Tropi, piagam dan uang tunai, diharapakan kedepannya agar Kontes reptil ini rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antar komunitas reptil ini.

(Achmad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *