Riswansah Pimpin Forum Pemerhati Lingkungan 2021-2023

Regional6 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Musyawarah Besar 2021 Forum Pemerhati Lingkungan kembali digelar( 21/3 ). Sebelumnya ketua FPL Demisioner Nur Achsan Alam mempertanggung jawabkan program kepengurusan masa bakti 2018-2021. Melalui perdebatan yang cukup alot terkait pertanggungjawaban program, akhirnya khalayak mubes dapat menerima dengan syarat beberapa catatan.

Pada sesi pemilihan ketua FPL periode 2021 -2023, tampil 2 calon yang mengajukan diri, mereka adalah Riswansah Muchsin dan Danial. Pada sesi pemaparan visi dan misi, kedua calon tersebut memberikan beberapa pokok pikiran untuk pengembangan organisasi berbasis lingkungan ini, tidak hanya sekedar mendaki gunung tetapi juga bagaimana menciptakan kader FPL yang lebih dinamis dan memiliki kemampuan advokasi masalah lingkungan.

Sementara itu, ketua terpilih yang memperoleh suara terbanyak, Riswansah Muchsin menjelaskan bahwa, dirinya akan memperioritaskan beberapa program, antara lain :
1. Membangun sinergitas kelembagaan dengan Pemerintah baik itu di tingkat Propinsi maupun di tingkat kabupaten / Kota.
2. Mengoptimalkan koordinasi dan komunikasi dengan lembaga penggiat lingkungan lainnya.
3. Melanjutkan program tahunan FPL yakni Lintas Merah Putih yang pernah menjadi icon Program FPL
4. Menciptakan kader FPL yang tangguh dan memahami Kondisi Lingkungan dimasa mendatang.

Bahkan Beberapa peran penting yang telah dilakukan organisasi ini, seperti turut menjadi pilar terdepan dalam beberapa peristiwa kebencanaan, evakuasi dan lain sebagainya.

Olehnya itu, FPL membutuhkan kader-kader yang terampil, cakap dan tanggap terhadap fenomena-fenomena lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *