Agustus, Basarnas Gelar Pelatihan Potensi SAR Water Rescue di Luwu Utara

dprd-makassar

Online24, Luwu Utara – Basarnas Wilayah IV Makassar akan menggelar Pelatihan Potensi SAR di Permukaan Air atau Water Rescue di Kabupaten Luwu Utara pada Agustus 2021 mendatang. Hal ini disampaikan langsung Kepala Basarnas Makassar, Djunaidi, di hadapan Bupati Indah Putri Indriani, baru-baru ini saat dirinya menemui orang nomor satu di Luwu Utara itu.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD, Muslim Muhtar, memperkuat apa yang disampaikan Kepala Basarnas Wilayah IV Makassar tersebut. “Insya Allah, akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang,” ungkap Muslim, usai menerima kunjungan Kepala Basarnas Djunaidi di kantornya. Ia mengatakan, pihaknya siap bekerjasama dengan Basarna dalam pelatihan tersebut.

“BPBD Luwu Utara siap berkolaborasi dan bekerjasama dengan satuan Basarnas wilayah IV Makassar dalam kegiatan Pelatihan Water Rescue mendatang,” ucap Muslim. Muslim menyebutkan, kunjungan Basarnas ke Kantor BPBD, selain bersilaturahmi, juga dalam rangka memenuhi permintaan Bupati, terkait pembentukan Posko Basarnas di Luwu Utara.

“Kedatangan Kepala Basarnas ke Kantor BPBD bersama jajaran pejabat Basarnas Wilayah IV lainnya, itu dalam rangka untuk bersilaturahim. Kemudian juga untuk memenuhi permintaan Bupati, terkait pembetukan posko Basarnas di Luwu Utara, demi mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam pencarian dan pertolongan,” tandas Muslim.

Pemkot Makassar